Menghilangkan Pikiran Negatif

  • Bagikan

Biasanya orang akan lebih mudah memiliki pemikiran yang negatif dibandingkan untuk berpikiran yang baik, akhirnya banyak di masyarakat mulai muncul orang yang suka menggosip, menceritakan keburukan orang lain dan tak pernah mengevaluasi diri sendiri. Kita sangat prihatin dengan adanya fakta ini, oleh karena itu saya ingin membagikan tips mengenai cara menghilangkan pikiran negatif.
Mengapa cara menghilangkan pikiran negatif penting untuk kita miliki ? Tentu saja karena hal ini merupakan salah satu treatment untuk pikiran dan jiwa kita agar tidak mudah berpikir yang buruk. Ketika kita berpikiran yang buruk, terhadap diri sendiri atau siapapun, kitalah yang akan menerima akibatnya. Dan berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan agar Anda terlepas dari pikiran negatif.
  • Mengubah kalimat berpikir anda
Yang dimaksud dengan mengubah kalimat pikiran Anda adalah Anda memulai memikirkan sesuatu dengan merubah sudut pandang. Misalnya Anda terlambat datang ke kantor karena mengurus anak yang lagi sakit, mungkin Anda merasa menyesal karena harus kena marah bos, tapi disisi lain, Anda sudah menyelamatkan nyawa anak Anda. Jadi jangan terbiasa hanya menatap 1 sudut pandang, di setiap sisi pasti ada kebaikan dan juga keburukan. Disinilah tugas Anda untuk mengatasi hal buruk menjadi baik. Selain itu Anda juga harus bisa mengganti kalimat saat berbicara baik pada diri maupun orang lain, dari kalimat “ Ah saya tak mungkin bisa “ menjadi “ Ehmm mungkin saya belum bisa melakukannya dengan baik, tapi jika saya belajar dan mengamatinya, pasti saya bisa “. Karena kalimat seperti ini tanpa kita sadari memberikan sugesti pada pikiran dan jiwa dan mampu mengubah pola pikir Anda.
  • Bersyukur
Dan yang paling penting dari cara menghilangkan pikiran negatif adalah dengan bersyukur. Bila Anda saat ini lebih banyak mengeluh, cobalah untuk mengingat hal-hal baik setiap harinya, ingat dan catat, latihan kecil ini bisa membuat Anda lebih banyak bersyukur karena dengan bersyukur ini Anda tidak lagi memiliki pikiran negatif, karena Anda paham bahwa hidup ini memang harus disyukuri baik buruk maupun baik.
  • Sabar
Sabar adalah kata yang sederahana namun sangat sulit untuk dilakukan khususnya bagi mereka yang belum dewasa dalam menghadapi suatu masalah. Dalam hidup, jika kita mampu sabar dan menghadapi semuanya dengan tenang, dapat dipastikan semuanya akan berjalan lancar tanpa ada suatu masalah yang berarti
  • Semua pasti baik-baik saja
Setelah kita sabar dalam setiap kesempatan, percayalah bahwa yang terjadi dalam hidup ini pasti ada tujuannya, entah itu masalah buruk atau jutsru kebahagiaan. Oleh karena itu kita harus bisa belajar untuk memenejemen diri sendiri agar bisa berpikiran positif dan terus melakukan kebaikan.
  • Selalu tersenyum apapun kondisinya
Dan yang terakhir adalah berusaha untuk tetap tersenyum dengan orang lain, berusaha untuk tidak menunjukkan kesedihan kita sehingga dengan keadaan inilah kita bisa menikmati hidup. Meskipun sedang dirundung kesedihan dan masalah, berusaha untuk senyum dan memberikan kebahagiaan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *