Inilah 33 Peluang Bisnis yang Sangat Prospek pada Kondisi New Normal

  • Bagikan

Sejak adanya pandemic Covid 19 sebagai virus yang paling mudah menular antara sesama manusia, tentunya sangat berdampak terhadap menurunnya pendapatan ekonomi hampir sebagian besar masyarakat. Hal ini disebabkan karena masyarakat memiliki kebiasaan baru yakni dimana masyarakat tidak akan keluar rumah kalau tidak terlalu penting. Karenanya banyak pekerjaan yang sebelumnya ditekuni menjadi tidak eksis setelah pandemic  Covid 19.

Banyak karyawan yang harus dirumahkan misal mereka yang bekerja sebagai pegawai hotel, travel, penerbangan, otomotif, mal, bioskop dll. Oleh karenanya kita tidak boleh tinggal diam dan pasrah terhadap keadaan ini, jika anda adalah salah satu yang terkena korban PHK Covid 19. Solusinya kita harus membangun jiwa dan mental entrepreneurship, sehingga kita terus  pro aktif untuk menyesuaikan keadaan yang terus berubah dan dinamis. Berikut adalah 33 peluang bisnis yang dapat kita lakukan di era new normal.

1.       Catering makanan sehat.

2.       Jualan masker kain.

3.       Menyediakan Fozen food.

4.       Delivery kebutuhan pokok.

5.       Menjual produk-produk hobi.

6.       Jasa pengurusan pembuatan dokumen CV/PT.

7.       Bisnis waralaba/franchise.

8.       Jasa penerjemah

9.       Usaha rental mobil.

10.   Wedding organizer.

11.   Affiliate Kursus on line

12.   Jasa Pembuatan Website.

13.   Jualan Makanan Ringan

14.   Menjadi penulis on line.

15.   Jual minuman herbal.

16.   Jualan E-book.

17.   Bisnis cuci sepatu.

18.   Usaha potong rambut.

19.   Jasa penitipan anak.

20.   Membuka toko on line.

21.   Berjualan tema blog.

22.   Berjualan costume casing Handphone.

23.   Jual beli barang antic.

24.   Jasa make up.

25.   Bisnis laundry.

26.   Jasa menjahit pakaian.

27.   Berjualan tutorial.

28.   Jasa pembuatan marketing.

29.   Membuat kerajinan tangan.

30.   Menjadi dropshipper.

31.   Berjualan perangkat lunak software.

32.   Membuka warung sarapan.

33.   Membuka kedai penyediaan sembako dan sayur mayur di rumah.

Tentunya untuk menjalankannya kita butuh belajar terlebih dahulu kepada yang sudah berhasil, selama kita terus berusaha dan tidak mudah menyerah maka keberhasilan akan berpihak kepada kita. Hal ini karena segala sesuatu tidak bisa diperoleh secara instan, kita butuh proses untuk terus mencoba dan terus mencoba. Kita bisa belajar dan berlatih dari semua yang akan kita lalui, dan itu menjadi  ilmu yang sangat berharga karena tidak diperoleh dibangku sekolah atau per kuliahan karena bersifat pengalaman langsung.

Maka dari itu niatkan mental dan spiritual kita secara sungguh-sungguh untuk memulai usaha, kemudian tentukan jenis usaha yang akan dijalani, dan jangan lupa terus up grade diri kita agar kita punya pengetahuan yang cukup untuk mejalankannya. Bagaimana sahabat, apakah sudah terpikir untuk memilih jenis usaha apa yang akan dibuat di era new normal ini, atau apakah ada jenis usaha lain yang bisa di usulkan ? silahkan sharing di kolom komentar dibawah ini yaa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *