//

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Telah Meresmikan Gedung Baru Mapolda Riau

  • Bagikan

proHRD.org – Proyek pembangunan pengerjaan kantor baru Mapolda Riau yang berada di Jalan Patimura, eks kantor Sekolah Polisi Negara (SPN), dipastikan rampung. seluruh personel kepolisian segera akan menempati gendung mewah dan megah itu.

Wakapolri  Komjen Gatot Eddy Telah Mresmikan Gedung  Baru Mapolda Riau

Dikutip dari halloriau.com, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan bahwa pada tanggal 18 Desember ini pihaknya akan menggelar acara peresmian kantor baru Mapolda Riau.

Gedung baru milik Mapolda Riau mulai dibangun  April 2018 lalu yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Riau lama Irjen Pol Nandang. Targetnya proyek pemabngunan gedung SPN tersebut saat itu akan tuntas di penghujung tahun 2018.

Pembangunan gedung baru milik Mapolda Riau telah dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) di APBD 2018 dengan menelan dana sekitar Rp172 miliar serta proyek ini mendapat dukungan penuh dari DPRD Riau. Serta ditunjang dengan sarana prasarana pendukung Lainnya.

Gedung baru ini dibangun dan dirancang terdiri dari 6 lantai di atas lahan seluas 6 hektare. Untuk luas seluruh bangunannya juga mencapai 22.000 meter yang dikerjakan oleh PT MAM selaku pemegang tender.

Kemudian, untuk kelebihan dari gedung baru Mapolda Riau ini sesuai dengan tipe A Polda Riau saat ini. Apalagi ditunjang dengan sarana dan prasaranan seperti adanya heliped dan parkiran yang sangat luas bagi pengunjung atau tamu yang akan hendak datang untuk bertamu atau kepentingan hal lainnya.

Untuk pembangunan jalan yang berada tepat di depan Mapolda Riau baru nantinya akan dilebarkan dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna jalan, agar tidak mempersempit pengendara lalu lintas. Sementara di samping bangunan, jalan akan diperlebar luas.

Benar tepat tanggal 18 Desember 2020 kemarin wakalpolri komjen gatot eddy telah meresmikan gedung mapolda baru riau. peresmian tersebut diselenggaran secara virtual dihadiri oleh kapolda riau,  irjen agung setya serta tampak tiga mantan kapolda riau.

peresmian gedung mapolda baru tersebut dilaksanakan di jalan patimura pekanbaru-riau pada pukul 09.00 WIB yang ikut hadir juga mantan kapolda riau, Brigjen pol (purn) Dedi S Komarudin, Irjen (Purn) Zulkarnain Adinegara serta irjen Agung Dalam sambutannya, Jum’at (18/12/2020),

Agung Mengungkapkan, gedung Polda Riau pertama kali diresmikan pada tahun 1959 yang bertapat dijalan jend sudriman yang bertegakd atas lahan seluas 0,7 Ha.

Melihat kondisi gedung tersebut, yang bisa dikatakan tak bisa lagi dikembangkan maka, dimatangkanlah rencana pemindahan gedung. Agung juga mengatakan pemidahan tersebut membutuhkan proses panjang

Gedung yang berada tepat di depan Kantor Gubernur Riau itu mulai dibangun pada awal 2018 lalu.pada tahun 1980 itu sudah direncanakan untuk dipindahkan. telah melewati pembahasan yang cukup panjang pada akhirnya pada tanggal 2 april 2018 telah diletakan batu pertamauntuk proses pembangunan Gedung Mapolda baru. tutur Agung”.

Keterangan:

Informasi tentang Wakapolri  Komjen Gatot Eddy Telah Mresmikan Gedung  Baru Mapolda Riau’ yang kami sampai merupakan olehan dari sumber website terbesar serta meninjau langsung ke lokasi yang bersangkutan, jadi anda tidak perlu meragukan atas keaslian berita yang kami publikasikan.

Selnjutnya: Kami menyarankan anda utuk bisa membaca postingan tentang 14 Sektor Usaha ini Masih Relevan dijadikan Pilihan Bisnis 2020′ yang kami publikasikan lengkap pada halaman website kami.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: