//

5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

  • Bagikan
rm

 ProHRD.Org – Tiap wanita inginkan mahkota yang prima. Karena itu, perawatan untuk perawatan rambut dilakukan dengan tekun.

Yang tidak sabar menanti rambutnya jadi panjang tergerai juga langsung akan memburu beberapa obat atau produk penyubur rambut yang paling kekinian.

Walau sebenarnya perawatan rambut tidak terus-terusan harus memakai produk atau tehnologi yang paling canggih, atau mungkin dengan tiba ke salon kecantikan yang habiskan beberapa pundi.

Berbahan dan langkah alami atau alami juga, rambut dapat kita rawat dengan optimal. Terhitung di sini masalah memanjangkan rambut. Berbahan dan langkah alami, kita dapat percepat perkembangan panjang rambut dengan efisien.

Dikutip dari American Academy of Dermatology, perkembangan rambut di kepala manusia rerata ialah 0,5 inch /bulan atau 6 inch dalam satu tahun.

Sudah pasti, angka ini dapat berbeda untuk setiap orang. Bergantung dari keadaan kesehatan dan metabolisme seorang, dan bergantung dari sistem perawatan rambut yang sudah dilakukan.

Nach, berikut ialah panduan memanjangkan rambut secara cepat seperti dicukil dari Times of India.

1. Trim rambut dengan teratur

Memanjangkan rambut dengan menggunting rambut? Berkesan aneh, tetapi itu cara pertama kali yang harus Anda kerjakan.

Yakni lakukan trim rambut sendiri di dalam rumah. Trim rambut ialah menggunting ujung rambut yang hancur dan patah sejauh beberapa cm.

Trim rambut yang sudah dilakukan teratur satu bulan sekali dapat percepat perkembangan rambut. Menggunting ujung rambut yang hancur karena produk kimia atau karena pancaran cahaya matahari dapat membuat lembar rambut tumbuh lebih lancar tanpa masalah.

2. Menggunakan conditioner dengan teratur

Ujung rambut bisa juga hancur karena dia tidak ternutrisi prima seperti pangkal rambut.

Jadi pakai conditioner dengan teratur setelah keramas, untuk memberikan nutrisi semua lembar rambut dari pangkal sampai ujung.

Saat rambut sehat, karena itu perkembangan rambut juga dapat makin kuat.

3. Berikan therapy minyak panas

Pijatan halus dengan minyak kelapa atau minyak esential lavender yang dihangatkan lebih dulu dapat membuat rambut tumbuh makin sehat dan subur.

Melakukan terapi ini satu bulan sekali. Tidak perlu dilaksanakan sering untuk menghindar rambut jadi terlampau berminyak dan lepek.

4. Sisir setiap malam

Menyisir rambut setiap malam dapat menolong sehatkan rambut. Tetapi berhati-hati, pilih sisir atau sikat rambut yang paling cocok dengan keadaan rambut.

Tentukan sisir rambut berbahan yang halus, tidak dari bahan plastik yang keras dan dapat mencederai rambut dan kulit kepala.

Menyisir rambut tiap malam saat sebelum tidur dapat latih kemampuan akar rambut dan memicu rambut tumbuh semakin subur.

5. Urai rambut ke bawah

Tiap hari, dapat dilaksanakan tiap malam atau pagi, urai rambut ke bawah ke arah arah lantai. Triknya, gerai rambut dan menundukkan kepala, diamkan rambut jatuh ikuti style gravitasi. Biarkan sepanjang sesaat, baru tegakkan kembali kepala.

Mengurai rambut ke bawah dapat memperlancar peredaran darah dan membuat perkembangan rambut makin optimal.

Beberapa cara di atas ialah langkah alami memanjangkan rambut secara cepat. Bila dilaksanakan teratur, karena itu bisa jadi dalam satu tahun, rambut Anda semakin bertambah panjang lebih dari sekedar 6 inch.

  • Bagikan