alasanku menggunakan kindle ebook reader di tahun 2021

  • Bagikan


 Jika Anda pernah menginjakkan kaki di kamar para kutu buku, hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah buku-buku mereka. Nyatanya, ada begitu banyak buku sehingga rak berdebu berderit di bawah berat hardcover versi terbatas dan lembaran paperback.

Kebutuhan akan ruangan ini dapat membuat orang berpikir apa yang harus mereka lakukan dengan buku mereka sendiri. Untungnya, ada banyak ebook reader brilian yang tersedia, dengan Amazon kindle misalnya menjadi yang terbaik dari kelompok itu. Dan gadget ini memahami masalah ruang.
Jadi, dalam artikel ini, kami memberi tahu Anda mengapa Anda harus membeli kindle, bahkan jika Anda menyukai buku-buku “cetakan asli”.

1. Alasan terbesar saya membeli kindle ebook reader 

Kindle, Amazon, E-Reader, E-Ink, Portable, Literature 

    Selama pandemi saya pulang dari perantauan ke kampung halaman, saat itu saya mengestimasi waktu yang bisa saya habiskan di rumah yaitu hanya sekitar 6 bulan untuk akhirnya kembali ke perantauan ke kostan terscinta. sebelum berangkat melakukan perjalanan, diantara barang yang saya kemas selain pakaian adalah buku buku baik buku kuliah maupun buku lain yang sudah saya beli untuk saya baca. hanya saja yang jadi kendala saat itu adalah kapasitas tampung koper saya yang terbatas, membuat saya akhirnya kembali berfikir ulang mengenai buku apa saja yang bisa dan harus saya bawa agar bisa muat. keputusan akhirnya adalah hanya membawa buku untuk kuliah dan buku (belajar) bahasa arab. 

** 

    6 bulan berlalu dan melebihi estimasi sebelumnya, hasrat saya untuk membaca buku yang sebelumnya sudah saya list untuk dibaca kian menggebu namun masih belum ada kesempatan untuk bisa membaca buku-buku tersebut yang memang berada di kota perantauan. sebagai alternatif saya biasanya membca menggunakan device android maupun laptop, namun problemnya selalu sama yaitu mata cepat lelah dan terlalu banyak distraksi ketika membaca seperti notif WA, berita, dan info-info dunia maya lain. Atas semua masalah-masalah tersebut yang saya pikir tidak berhenti, maka saya putuskan untuk membaca amazon kindle, yang sebenarnya dari dulu ingin saya beli karena beberapa keuntungan yang bisa saya ambil dan untuk menjawab masalah-masalah personal saya yang telah dijaleaskan. 

2. Yang saya rasakan ketika menggunakan kindle

Kindle, E-Reader, E-Book, Read, Novel, Literature 

Diantara kelebihan mendasar dari kindle ebook reader adalah karena sangat mudah digunakan.
Salah satu hal yang paling bisa dirasakan adalah pada layar itu sendiri. Saya menggunakan Kindle Basic 8th 2016, menggunakan inovasi E-Ink pada layarnya. Dengan tampilan visual yang sebanding dengan tulisan pada selembar kertas, sehingga mata bisa dimanjakan tanpa harus lelah menangkap cahaya yang tidak perlu seperti membaca menggunakan handphone atau komputer.

Baterai Kindle juga dapat berjalan selama berminggu-minggu setelah selesai dicharge hanya beberapa jam. Hal ini membuat pengalaman membaca pada kindle lebih leluasa, tidak perlu resah akan batre yang boros. kemudian karena berbeda dengan buku fisik maka ada beberapa hal juga yang tidak perlu di khawatirkan seperti:
saya tidak lagi khawatir tentang halaman yang tertekuk atau bookmark yang jatuh; saya bisa menghilight entri tanpa merusak halaman.

selain itu, saya bisa bebas membawa “buku” sebanyak apapun jika saya bepergian hanya dalam kotak tipis selebar 6 inchi, saya bisa membaca sambil makan bakso, saya bisa baca sambil berbaring, dan berbagai kemudahan lainnya. 

 

 



Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *