News  

Arti Garis Merah, Biru, Dan Hijau di Word

Hampir siapa saja niscaya sudah mengenal Microsoft Word dengan aneka macam fitur untuk mengurus dokumen sesuai dengan kebutuhan kita. Namun, pernahkah Anda memperhatikan setiap kalimat yang ditulis di Word umumnya timbul garis merah, biru dan hijau di setiap kalimat yang diketik? Inilah yang menciptakan beberapa orang ingin menghilangkan garis merah di Microsoft Word. Bagaimana caranya? Dan sebetulnya apa arti dari garis merah, biru dan hijau di Word?

Beberapa orang berpendapat kalau warna tersebut tidak bermakna apa apa dan tidak penting, tetapi sebagian lagi merasa penasaran akan arti dan fungsi dari warna yang timbul pada ketika kita mengetik kata di Microsoft Word. Tak jarang juga ada yang bingung dan merasa ingin tahu Cara Menghilangkan Garis Merah di Word tersebut dengan gampang dan cepat.

Tahukah Anda, sesungguhnya setiap fitur yang ditawarkan dalam Microsoft Word, Microsoft Excel, ataupun Microsoft Power Point mempunyai arti dan fungsinya masing masing yang bisa kita pakai untuk makin memaksimalkan pekerjaan kita untuk mengurus data. 

Penasaran dengan arti garis merah, biru dan hijau yang ada di Word serta Cara Menghilangkan Garis Merah di Word? Yuk cari tahu jawabannya pada berita berikut ini.

Arti Garis Merah, Biru, Dan Hijau di Word
Arti%2Bgaris%2Bmerah%2Bbiru%2Bdan%2Bhijau%2Bdi%2Bword

1. Garis Merah

Nah, yang pertama di bahas yakni arti dari garis merah pada kalimat di Microsoft Word. Dapat dibilang garis merah di Microsoft word ini yaitu hasil dari penggunaan pilihan Spelling & Grammar Checker. Apa itu Spelling & Grammar Checker? Menurut pengertiannya Spelling & Grammar Checker adalah fitur yang berfungsi untuk mengoreksi kata yang tidak cocok atau dirasa salah tulis atau typo.

Baca Juga  Punya 50 Karyawan, Raffi Ahmad Bocorkan Biaya Gaji Pekerja Perbulan, Fantastis!

Lantas, bagaimana cara mengoptimalkan penggunaan fitur yang satu ini? Nah, fitur ini sebetulnya akan sangat membantu bagi mereka yang mengetik dengan menggunakan bahasa aneh seperti halnya bahasa inggris atau bahasa mancanegara yang lainnya. Fitur ini sendiri akan secara otomatis mengoreksi terhadap penggunaan kata bahasa Inggris atau bahasa mancanegara.

2. Garis Biru

Garis biru bergelombang yang timbul saat kita mengetik di bawah teks bahu-membahu memberikan format konsistensi pemeriksa yang dihidupkan dan telah berfungsi di latar belakang pada dikala Anda sedang mengetik. Pada saat Anda sedang mengetik sebuah kalimat, format Konsistensi Checker ini bisa menciptakan pergeseran secara otomatis terhadap format file atau dokumen Anda dengan perintah Autoformat.

3. Garis Hijau

Berbeda dengan arti dari garis merah dan garis biru, garis hijau memiliki fungsi yang berlawanan. Sebenarnya kehadirannya ini menunjukkan adanya tata koreksi tata bahasa yang salah. Apa maksudnya? Kaprikornus fitur ini sendiri dapat memudahkan Anda untuk mengetahui bagian mana dari kalimat yang Anda ketik masih mempunyai salah satu tata bahasa yang kurang tepat. Khususnya garis hijau dapat dipakai dan sangat memiliki kegunaan untuk Anda yang menciptakan dokumen berbahasa Inggris.

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Lalu apakah kehadiran garis merah, biru dan hijau tersebut mampu dihilangkan? Tentu saja bisa, Anda mampu menyesuaikan penggunaan setiap fitur di Microsoft Word tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda dalam mengelola sebuah file. Kalau Anda merasa kehadiran garis tersebut mengusik acara Anda, silahkan untuk hilangkan saja. Bagaimana caranya?

Karena Anda sudah tahu bahwa munculnya garis warna pada kalimat yang Anda ketik tersebut bukan memberikan suatu kesalahan atau error, Anda telah mampu memahami kapan tepatnya fitur tersebut dipakai dan tidak. Nah selaku berikut ialah teladan bimbingan khusus menetralisir garis merah di Word yang mampu Anda pahami.

  • Pertama tama buka Microsoft Word
  • Lalu klik sajian “File” yang berada di bab atas pojok sebelah kiri
  • Selanjutnya pilih opsi “Options” yang biasanya berada di bagian paling bawah dari menu
  • Setelah dimunculkan dialognya, Anda bisa tekan “Proofing”
  • Nah, pada halaman yang dimunculkan Anda bisa mengamati bagian “Correcting Spelling and Grammar” kerjakan cheklis atau tanda centang pada “Check spelling as you type” serta “Mark grammar errors as you type” lalu tekan “OK” dibagian bawah.
  • Nah, Anda sudah bisa cek dokumen Anda, ditentukan tanda garis merahnya sudah hilang.
Baca Juga  Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Maut di Balikpapan, Truk Kontainer Hantam Banyak Kendaraan

Inilah informasi selengkapnya yang membahas seputar apa arti garis merah, biru dan hijau yang ada di Microsoft Word yang perlu Anda ketahui. Hal sederhana ini bahwasanya penting untuk dikenali. Mengapa demikian? Karena kita jadi bisa makin memaksimalkan penggunaan Microsoft Word dalam kehidupan sehari hari. Ingin tahu informasi modern terkait tips dan trik perihal teknologi bisa lihat di kompiwin

Kini Anda sudah tidak penasaran lagi bukan perihal arti dan fungsi warna garis berwarna yang muncul di Microsoft Word Anda. Tidak susah untuk kembali memunculkan atau menghilangkan warna garis tersebut bukan? Anda bisa memanfaatkannya secara maksimal untuk memudahkan dalam mengurus dokumen Anda sesuai dengan kebutuhan. Semoga berguna.