Gesits RKG-72 ~ Indonesia Teknologi

  • Bagikan


Motor listrik konsep Gesits RKG-72 yang didesain oleh Ridwan Kamil (Dok. @ridwankamil) ★

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat membuat konsep desain motor listrik saat berkunjung ke pabrik Gesits. Belum lama ini, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga membocorkan spesifikasinya.

Ridwan Kamil yang merupakan seorang arsitek membuat desain motor listrik dengan gaya bobber. Namun, saat itu hanya masih berupa sketsa tangan.

Belum lama ini, Ridwan Kamil mengunggah kembali desainnya di akun Instagram miliknya. Kali ini, desainnya sudah dibuat lebih rapih dengan bantuan perangkat lunak.

Progres desain motor listrik buatan Indonesia kolaborasi @gesits dari @ptwijayakarya dengan konsep bobber style yang saya desain,” tulis Ridwan Kamil, dalam unggahannya, Jumat (9/7/2021).

Ridwan Kamil menambahkan, dia memberi nama motor tersebut dengan RKG-72 yang artinya adalah Ridwan Kamil Gesits 72 volts. Dengan kapasitas baterai 12 volts, Ridwan Kamil menyebutkan motor tersebut memiliki jarak tempuh hingga 100 km.

imageTop speed dapat mencapai 102 km/jam dengan tenaga maksimum 10 kW dan torsinya 50 Nm. Selain itu, menggunakan dual battery boxer system dan ada opsi kursi belakang jika dibutuhkan.

Semoga bisa diproduksi dan disukai konsumen yang peduli teknologi ramah lingkungan sambil tetap bergaya keren,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga pernah menyebutkan dalam unggahannya di media sosial bahwa urusan manufaktur otomotif, ekosistemnya lengkap di Jawa Barat dan menjadi salah satu yang terbaik di ASEAN.

“Masa depan kendaraan adalah bukan bensin lagi. Kendaraan listrik adalah masa depan,” ujar Ridwan Kamil.



Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *