Ini Kelebihan Aki Gel Dibanding Aki Biasa

  • Bagikan


Advertisement

Aki gel belakangan ini sangat banyak dicari untuk dipasangkan di sepeda motor ataupun di mobil menggantikan aki basah ataupun aki kering jenis MF ( Maintenance Free ). Beberapa pabrikan aki yang terkenal seperti Bosch maupun Motobatt juga memproduksi dan mengedarkan produknya di indonesia saat ini, aki motobatt adalah pilihan terbanyak karena harganya yang terjangkau.

Aki gel

Lalu apa saja sih kelebihan dari aki gel ini dibandingkan dengan aki jenis lain, kok sampai banyak dicari dan diinginkan saat ini ?

Kelebihan dari aki kering jenis Gel ini diantaranya ialah minimnya penguapan yang timbul selama proses charging / discharging, hal ini dikarenakan bahan elektrolitnya berupa gel dan bukan cairan seperti yang ada di aki MF.

Selain minimnya penguapan yang ditimbulkan, aki /gel juga lebih tahan panas dibandingkan aki MF karena tingkat kepadatan elektrolit yang berupa gel, sehingga saat aki menerima beban berlebih pemuaian elektrolit pun tidak se extreem aki basah yang bahkan bisa meledak.

Dan kelebihan lain yang dimiliki aki kering jenis Gel dibandingkan yang lain ialah arus listrik yang dialirkan dikatakan jauh lebih stabil, sehingga aki gel ini juga kebanyakan diaplikasikan ke mobil premium sebagai aki kedua atau aki tambahan yang dikhususkan untuk mensuplay sistem kelistrikan berbagai sensor mobil yang ada.

Dan yang pastnya aki kering type gel ini akan lebih aman anda jungkir balikkan dan tidak kuatir isi didalamnya keluar, karena isinya adalah gel :). Nah karena segala kelebihannya inilah aki gel saat ini sedang marak dicari dan digunakan.





Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *