Inilah 6 Dokumen Penting Untuk Mendaftar CPNS 2021

  • Bagikan

6 dokumen penting untuk mendaftar CPNS 2021

Selamat pagi sobat Jabartrends.com, pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar 6 dokumen penting untuk mendaftar CPNS 2021. dokumen ini wajib Sobat siapkan mulai dari sekarang ya agar nanti tidak kewalahan ketika melakukan pendaftaran. Seperti apa dokumennya?  Yuk kita ke pembahasan. 

Nah Sobat sekalian setiap peserta yang ikut CPNS di tahun 2021 wajib menyiapkan 6 dokumen penting untuk mendaftar CPNS 2021. Berkas ini nantinya Sobat akan di upload dilaman resmi pendaftaran CPNS. Banyak dari rekan-rekan kita yang kewalahan karena mulai mempersiapkan berkas ketika pendaftaran H-1, maka dari itu artikel ini dibuat agar Sobat siapkan berkas ini dari sekarang juga. 

6 dokumen penting untuk mendaftar CPNS 2021 yang harus di persiapkan mulai dari sekarang.

1. KTP Terbaru

Dokumen yang pertama adalah KTP terbaru. KTP terbaru ini adalah KTP yang kategori seumur hidup ya. Siapkan file-nya dengan minimal ukuran 120 dan maksimal 200kb. file ini nanti bakal Sobat upload di laman pendaftaran CPNS 2021. Saya yakin  Sobat sudah masing-masing memiliki KTP. 

2. Pasfoto Terbaru

Nah kita lanjut yang kedua adalah pasfoto terbaru dengan latar merah ukuran 3×4. Nah untuk pasfoto sendiri ini berupa file juga yaitu jpg dengan ukuran minimal 120 dan maksimal 200kb. Usahakan untuk fotonya sendiri sobat menggunakan jas atau kalau tidak ada jas itu bisa menggunakan baju putih kemeja ya. Kalau sobat juga nggak punya baju putih kemeja biasanya ada di tempat foto itu sudah disediakan. 

3. Kartu Keluarga

Nah yang ketiga adalah kartu keluarga. Kartu keluarga ini bisa diminta sama orang tua kalian ya. Dan ini juga disiapkan dalam bentuk file pdf. Kalau KTP dan foto tadi dalam bentuk jpeg, akan tapi untuk KK ini dalam bentuk pdf minimal ukuran 120 dan maksimal 200kb. File ini juga nanti diupload di laman pendaftaran CPNS 2021

4. Ijazah Terakhir

Yang keempat adalah ijazah, ijazah ini ijazah yang asli tentunya ya. Sobat bisa scan dalam bentuk PDF ukurannya sama yaitu minimal 120-200 KB jika Sobat melakukan pendaftaran atau memilih jurusan di SMA, Maksudnya yang ada persyaratan minimum ijazah SMA maka Sobat wajib melampirkan ijazah SMA. Akan tetapi jika Sobat memilih jurusan yang mempersyaratkan minimal ijazah S1 maka Sobat wajib untuk melampirkan atau mengupload file ijazah S1 nya.

5. Transkrip Nilai

Nah yang kelima ini yang penting juga yaitu transkrip nilai. Transkrip nilai intinya adalah berisi nilai-nilai Sobat selama melakukan pendidikan baik yang di sekolah SMA atau SMK maupun yang di perguruan tinggi. file-nya seama yaitu dalam bentuk PDF dengan minimal ukuran 120 dan maksimal 200kb. file ini juga nantinya Sobat bakal upload di laman pendaftaran CPNS.

6. Akreditasi Kampus

Yang keenam yaitu akreditasi kampus. untuk akreditasi kampus sobat bisa minta ke kampusnya masing-masing usahakan yang sudah dilegalisir ya. nah hasil legalisir itu nanti Sobat scan dalam bentuk PDF minimal ukuran 120 maksimal 200kb. file ini juga nanti bakal diupload di laman pendaftaran CPNS.

Nah untuk akreditasi kampus ini biasanya diminta akreditasi ketika lulus pada saat pendidikan. misalnya Sobat lulus di tahun 2017 maka akreditasi kampus atau sekolahnya itu yang 2017 seperti itu Sobat informasi tentang 6 dokumen penting untuk mendaftar CPNS 2021. Semoga bermanfaat.

Pencarian yang sering di cari:

daftar instansi cpns 2021

berkas yang harus disiapkan untuk daftar cpns lulusan sma

berkas pendaftaran cpns 2020

syarat berkas pendaftaran cpns 2021

dokumen persyaratan cpns 2021

syarat ikut cpns 2021

syarat pendaftaran cpns 2020 lulusan sma

syarat pendaftaran cpns 2020 lulusan smk



Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *