Kartu Prakerja Gelombang 17 Telah Dibuka. Segera ikuti Seleksi, Berikut Persyaratan, Jumlah Kuota Peserta dan Cara Mendaftarnya

  • Bagikan

Prakerja gelombang 17, Cara daftar kartu prakerja gelombang 17
sumber: @prakerja.go.id

JabarTrends.com – Segera ikuti seleksi Kartu prakerja gelombang 17 sebelum terlambat. Pada gelombang 17 ini memiliki kuota yang sangat terbatas. Berikut jumlah kuota peserta kartu prakerja gelombang 17, Persyaratan Untuk mendaftar kartu prakerja, Cara daftar kartu prakerja, dan langkah-langkah mendaftar kartu prakerja.

Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pekerja dan pencari kerja kini sudah ada jawabannya. Sebelumnya banyak orang-orang yang bertanya “ kapan prakerja gelombang 17 dibuka? “ Akhirnya kini mendapat jawaban yang pasti. Sudah di umumkan bahwa kartu prakerja gelombang 17 telah dibuka.

Adapun waktu pendaftarannya di mulai tanggal 05 juni 2021 hingga tanggal 7 juni 2021. Oleh karena itu jangan menunda-nunda kesempatan ini untuk ikut mendaftar prakerja dan gabung di prakerja gelombang 17 sebelum ditutup.

Jumlah kuota peserta kartu prakerja gelombang 17

Adapun Jumlah kuota program kartu prakerja gelombang 17 ini menurut Head of communications Manajemen Kartu Prakerja Loulisa Tuhatu Mengatakan bahwa Kuota kartu prakerja gelombang 17 adalah 44.000 peserta.

Terkait dengan jumlah kuota tersebut serta dari mana sumber kuota kartu prakerja gelombang 17 ini didapat, Loulisa menjelaskan bahwa kuota kepesertaan ini merupakan kuota yang berasal dari kepesertaan sebelumnya yang di cabut pada gelombang 12 sampai 16 karena peserta tersebut tidak menggunakan saldonya untuk membeli pelatihan dalam waktu 30 hari setelah menerima saldo pelatihan.

Persyaratan Untuk Mendaftar Kartu Prakerja

Bagi Anda yang bermaksud untuk mendaftar kartu prakerja gelombang 17 harap baca dulu persyaratan Untuk mendaftar Kartu prakerja supaya tidak di tolak mentah-mentah.

Berikut ini ada sejumlah persyaratan yang harus terpenuhi supaya Anda memiliki peluang untuk lolos.

1. WNI dan berusia 18 tahun keatas

2. Pencari kerja atau pengangguran baik lulusan baru atau program PHK 

3. Pekerja, baik buruh ataupun karyawan 

4. Wirausaha

5. Tidak sedang mengikuti pendidikan Formal ( baik sekolah maupun perguruan tinggi )

6. Bukan penerima Bansos Kemensos, BSU, BPUM

7. Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan lainnya.

Setelah meyakini bahwa Anda telah memenuhi Persyaratan Untuk mendaftar kartu prakerja, maka Anda bisa memiliki peluang untuk lolos di seleksi prakerja gelombang 17 ini.

Cara daftar kartu prakerja 

Bagi yang belum tahu cara daftar kartu prakerja, silahkan simak cara daftar kartu prakerja yang baik dan benar dibawah ini :

untuk mendaftar kartu prakerja gelombang 17,  silahkan Anda kunjungi situs resmi kartu prakerja di www.prakerja.go.id.

langkah-langkah mendaftar kartu prakerja

1. Pertama-tama masuk ke situs www.prakerja.go.id

2. Klik “buat Akun“

3. Setelah muncul kotak isian email, silahkan Anda masukan alamat email yang sudah disediakan lalu buat pasword, dan masukan kembali pasword yang sama sesuai yang baru saja dibuat, kemudian klik “ buat akun “.  Setelah itu prakerja akan mengirim link verifikasi email ke email Anda.

4. Cek email dari Kartu Prakerja, jika masih belum muncul di menu utama, silahkan buka menu ‘spam’ di email Anda. Setelah berhasil ditemukan silahkan klik verivikasi email sekarang. 

5. Setelah email Anda terverifikasi, silahkan kembali ke situs prakerja lalu klik login untuk masuk ke dashboard akun.

6. Setelah masuk silahkan masukan nomor NIK dan No. KK Anda dengan benar. Pastikan NIK dan No. KK Anda sudah terdaftar di DISDUKCAPIL.

7. Setelah nomor NIK dan nomor KK terdeteksi maka nantinya akan disuruh untuk mengisi biodata secara lengkap dan di suruh untuk mengupload scan KTP asli.

8. Setelah selesai maka selanjutnya akan dimintai nomor telepon untuk verifikasi nomor. Silahkan masukkan No. handphone yang aktif untuk mendapatkan kode verifikasi.

9. Setelah selesai verifikasi maka nantinya akan masuk ke dashboard dan akan di suruh untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar dengan waktu 25 menit.

10. Setelah selesai mengikuti tes maka akan masuk ke dashboard, dan akan muncul gelombang yang sedang dibuka. Silahkan klik ‘gabung’. Selamat pada tahap ini cara mendaftar kartu prakerja telah selesai.dan setelah klik gabung maka akan muncul ‘sedang di evaluasi’

Setelah itu Anda akan menunggu pengumuman beberapa hari setelah pendaftaran ditutup. Tetap pantau terus akun Anda dan bagi yang lolos kartu prakerja gelombang 17 ini akan mendapatkan sms langsung dari prakerja.

Semoga informasi seputar Pendaftaran kartu Prakerja gelombang 17 bermanfaat.



Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *