//

KRI dr Soeharso Jadi Depo Isi Ulang Oksigen Gratis

  • Bagikan

KRI dr Soeharso Jadi Depo Isi Ulang Oksigen Gratis

webazril.com – apal Bantu Rumah Sakit KRI dr Soeharso-990 yang berada di bawah operasi Satuan Kapal Bantu Koarmada II TNI Angkatan Laut disulap menjadi depo isi ulang oksigen gratis bagi pasien Covid-19.

Menurut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, generator oksigen yang dimiliki KRI dr Soeharso bisa memproduksi oksigen untuk 25 tabung ukuran 6.000 liter dalam 24 jam.

Baca Juga: Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Kalau yang ukuran 1.500 liter itu bisa 65 tabung per 24 jam,” kata Yudo lewat keterangan resmi, Kamis (22/7/2021).

Hal itu disampaikan Yudo saat meninjau isi ulang tabung oksigen di KRI dr Soeharso-990 bersama Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr Iwan Isnurwanto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Untuk mempermudah akses masyarakat agar tidak sampai mendekat ke dermaga, terdapat posko khusus yang beroperasi 24 jam di Kompleks Koarmada II.

Warga yang membutuhkan tinggal menukar tabung oksigen kosong milik mereka di pos tersebut.

Warga yang membutuhkan nanti tinggal menukar dengan tabung kosong dengan ukuran yang sama,” jelasnya.

Selanjutnya, menurut Yudo, tidak tertutup kemungkinan TNI Angkatan Laut akan mengirim kapal perang lainnya untuk membantu suplai oksigen bagi masyarakat di kepulauan.

Namun, untuk saat ini, TNI AL fokus pada masyarakat di Jawa Timur yang lebih banyak membutuhkan bantuan oksigen,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, KSAL menyerahkan secara simbolis bantuan oksigen kepada Kepala RSPAL dr Ramelan Laksma TNI Radito dan Gubernur Khofifah, serta kepada RSU Haji Surabaya, RS Jiwa Menur, dan RS Husada Utama.

Source link

  • Bagikan