Objek Wisata Cimory DairyLand di Puncak Bogor, Jawa Barat. Telah di Buka !!!

  • Bagikan

Objek Wisata Terbaru 2021, Cimory DairyLand Puncak Bogor, Jawa Barat. Telah di buka pada Bulan Mei 2021, Objek wisata dengan Nuansa edukasi ini mulai di serbu para pengunjung.

Objek Wisata Cimory Dairy Land Puncak Bogor


BOGOR -Telah dibuka objek wisata baru di Puncak Bogor yang langsug trends saat ini dan mendapati banyak pengunjung di setiap harinya, pasalnya tempat ini menawarkan berbagai macam wisata Edukasi dan sangat cocok bagi anak-anak di masa pertumbuhan untuk mengembangkan pengetahuannya. Objek wisata ini sudah mulai soft opening pada tanggal 1 Mei 2021, meski belum 100% sempurna dan masih dalam tahap pembangunan, tapi tempat-tempat yang disediakan sudah sangat bagus dan ramai pengunjung. 

Penasaran kan?

Untuk mengunjungi Objek wisata ini, bagi kalian yang berasal dari luar kota bisa menelusurinya di google Maps dan mencarinya. Lokasi objek wisata ini berada di Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Para pengunjung sudah tidak perlu khawatir lagi dengan tempat parkir kendaraan, karena disana sudah dilengkapi dengan tempat parkiran yang sangat luas dan pastinya dapat menampung banyak kendaraan. Untuk sampai disana kita perlu berjalan kaki beberapa menit dari parkiran menuju tempat pembelian tiket. 

Disini terdapat dua tempat yang bisa di kunjungi dengan harga tiket yang bervariasi. Tempat tersebut adalah Dairy Land dan Magic Village. Untuk harga tikenya :

Dairy Land = 30.000 (weekday) dan 40.000 ( weekend)

Magic Village = 20.000 ( weekday ) dan 30.000 (weekend)

Nah bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi keduanya, disana disediakan paket combo yaitu seharga 45.000 untuk weekday dan 65.000 untuk weekend. 

Berhubung masih dalam soft openig maka pengunjung mendapatkan potongan harga sebesar 20%, menarik bukan?.

Objek Wisata Cimory Dairy Land Puncak Bogor

Disini juga menyediakan sebuah topi untuk pengunjung, sehigga pengunjung tidak perlu khawatir denga terik matahari karena selain dengan di sediakannya topi, tempat itu juga akan tetap sejuk karena bogor merupakan sebuah kota yang mendapati julukan kota hujan, karena di bogor memiliki intensitas curah hujan yang besar sehingga suasana lingkungan disana akan lebih sejuk karena banyak pepohonan yang tumbuh subur. Di dairy land terdapat beberapa wahana, diantaranya ada peternakan mini, kebun binatang mini dan magic village, yaitu kampung mini yang sangat sejuk dan dihuni oleh beranekaragam kurcaci yang lucu-lucu dan ceria. Disana juga terdapat bangunan-bangunan yang khas dan menarik perhatian.

Peternakan mini diantaranya : cow barn ( peternakan sapi) disini kita bisa memberi minum ke anak sapinya dengan membayar 10.000 perorang, tak hanya itu disini juga terdapat tractor tour untuk mengelilingi peternakan ini. dengan biaya 20.000 saja perorang, kalian bisa mengelilingi tempat peternakan ini dengan Tractor tour sepuasnya. 

Disamping peternakan sapi, disini juga terdapat peternakan kambing dan di setiap tempat terdapat rumah burung merpati dan mereka bisa terbang bebas dimana saja dan bisa di ajak berinteraksi secara langsung oleh pengunjung. Yang lebih menarik lagi disamping peternakan kambing terdapat kuda poni, kalian bisa masuk ke area peternakan itu dan bisa memberi makan dan berintarksi lagsung dengan kuda poni tersebu, dan sambil bermain-main dengan kuda poni tersebut.

yang lebih menarik lagi, persis di depan kuda poni terdapat Domba garut yang terkenal dengan tanduknya itu, para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan domba garut tersebut dan tidak perlu khawatir karena domba-domba garut yang disediakan tidak akan membahayakan bagi para pengunjungnya.

Selain dari beberapa jenis peternakan, disana juga terdapat bangunan besar yang unik dan didalamnya terdapat restoran, toilet mushola dan fasilitas-fasilitas lainnya. Didalam Bangunan tersebut terdapat sebuah Restaurant yang terletak di lantai 2. Disana terdapat berbagai menu makanan yang variatif, untuk tempatnyapun sangat beitu luas sehingga pengunjung bisa bersasantai-santai disana sambil menikmati wahananya.

Dibelakang bangunan tersebut terdapat kereta-kereta karakter yang lucu, untuk naik kereta ini di pasang tarif 15.000 untuk dua kali putaran, ada juga beberapa hewan reptile yang unik dan lucu, pengunjung bisa melakukan selfie dengan hewan ini. Untuk berfoto-foto dengan hewan ini pengunjung dikenakan tarif 15.000 perorang.

Selain dari itu disini juga disediakan wahana tempat berenang bebek, di kolam ini disediakan puluhan bebek yang lucu-lucu dan unik-unik, bagi para pengunjung yang gereget untuk meberi makan bebek-bebek ini, pengunjung dikenakan tarif 10 ribu untuk tiap bungkus makanannya.

Selain bebek, Disini juga terdapat beberapa macam jenis ayam, dan didalamnya juga terdapat beberapa jenis hamster yang lucu-lucu.

Di tempat ini sangat lengkap sekali, semua jenis hewan hampir ada, misalnya ada buaya, biawak, unta dll.

Disini juga terdaat rabbit garden, atau taman kelinci, puluhan kelinci-kelini yang imut disebar disana, yang pastinya kelinci tersebut akan menarik perhatian pengunjung dan ingin berinteraksi dengannya. bagi pengunjung bisa melakukan berbagai macam interaksi dengan kelinci ini, salah satunya denga memberi makan kelinci. pengunjung cukup membayar 10 ribu saja, dan kangsung bisa memberi makan kelinci dengan suka rela. 

Disebelah rabit garden juga terdapat horse ridding. dengan itu pengunjung bisa berkuda sambil mengelilingi wahana tersebut. bagi yang senang dengan berkuda pengunjung cukup dengan membayar 25 ribu saja ia akan bisa mengelilingi wahana terseut dengan asyiknya berkuda serta memiliki nuansa nuansa estetis.

Selanjutnya kita masuk ke magic village

Objek Wisata Cimory Dairy Land Puncak Bogor

Ketika masuk ketempat ini suasana yang dirasakan amat begitu tenang, suara gemericik air pun menggambarkan suasana khas pedesaan, di wahana ini terdapat rumah-rumah dari suku hobit yang unik dan khas, rumah-rumah ini tersusun seperti goa-goa yang disusun di pinggir tanah. rumah-rumah yang khas dan unik serta memiliki bentuk yang mini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, selain itu kita juga akan disambut dengan kurcaci-kurcaci yang imut dan ceria ketika kita memasuki area magic village tersebut.



Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *