Penyebab Kenapa Disc Brake Bisa Bengkok

  • Bagikan


Advertisement

Disc brake kendaraan yang mengalami kebengkokan biasanya akan menyebabkan masalah pedal rem bergetar saat kendaraan dipacu pada kecepatan tertentu. Hal ini pun mengganggu kita sebagai pengemudi, biasanya jika kita memiliki keluhan seperti ini ada dua opsi yang bisa kalian tempuh.

Yang pertama kalian lakukan claim garansi jika masih berlaku masa garansi nya yang kemudian akan dilakukan penggantian cakram gratis dari dealer, atau jika masa garansi habis dan membeli disc brake baru harga nya sangat mahal, solusi kedua ialah dilakukan pembubutan pada disc brake guna mengurangi keolengan akibat bengkok.

penyebab pedal rem bergetar

Kenapa disc brake bisa bengkok ?

Kebanyakan disc brake yang bengkok ini diakibatkan gaya berkendara yang kurang baik, yaitu sering melakukan pengereman mendadak saat mobil melaju pada kecepatan tinggi tanpa melakukan jeda. Hal ini kemudian memicu disc overheat dan bengkok.

Cara terbaik saat keadaan darurat yang mengharuskan kalian mengerem mendadak alangkah baiknya berikan jeda beberapa kali ketika mengerem, yaitu dengan cara menginjak dan melepas pedal secara berulang sampai kendaraan benar benar berhenti.

Apakah bubut cakram mobil itu aman ?

Untuk mengatasi pedal rem yang terasa getar dengan jalan dibubut aman selama ketebalan disc brake tadi masih tebal dan bisa untuk dilakukan pembubutan. Biasanya pada bagian sisi samping cakram terdapat indikator batas maksimal cakram tersebut bisa dibubut sehingga semuanya silahkan serahkan saja kepada bengkel ahli langganan kalian.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembubutan disc brake atau cakram mobil bisa kalian simak pada pembahasan kami sebelumnya melalui tautan berikut : Apakah bubut tromol dan disc brake aman





Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *