Redmi 9T, Review Kelebihan dan Kekurangannya. Wajib tahu ! sebelum membeli smartphone ini

  • Bagikan

kelebihan dan kekurangan redmi 9T

Jabartrends.comRedmi 9T merupakan salah satu produk dari Xiaomi yang baru rilis di awal tahun 2021 yang sedang trends saat ini karena dengan harganya yang terbilang cukup murah namun spesifikasi dari Redmi 9T ini dapat mengalahkan brand lain yang memiliki harga yang sama. Anda mungkin bertanya-tanya terkait Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T. 

Redmi 9T ini merupakan golongan kelas menengah yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar sehingga akan lebih terasa awet dan tahan lama hinga berhari-hari. Tak hanya sampai disitu saja Xiaomi Redmi 9T ini dibekali dengan chipset mid-level yang hemat dalam mengkonsumsi daya baterai dan memiliki performa bertenaga. Redmi 9T juga telah dibekali dengan Dukungan multi kamera yang tentunya dapat memudahkan pengguna untuk berkreasi menghasilkan foto Yang menarik. Selain kelebihannya kamu juga perlu mengetahui apa saja kekurangan dari Redmi 9t sebelum memilihnya yang telah kami rangkum dalam artikel ini. 

Berikut Review kelebihan dan kekurangan redmi 9T yang perlu kamu ketahui 

Kelebihan Redmi 9T

1. Baterai jumbo 6000mah 

Kelebihan Redmi 9T yang pertama adalah memiliki Baterai jumbo 6000mah. Redmi 9T lagi-lagi berhasil mewakili nama Xiaomi sebagai ponsel dengan value for money yang tinggi walau berada disegmen harga yang terjangkau. Redmi 9T sudah dibekali dengan kapasitas baterai sangat besar yakni 6000mh. 

Situs resmi Redmi 9T sendiri mengatakan bahwa ponsel ini mampu bertahan hingga 185 jam saat dipakai untuk mendengarkan lagu. Dan jika dipakai untuk menelepon Handphone Redmi 9T ini dapat bertahan selama 31 jam.

Kapasitas yang besar umumnya membutuhkan waktu yang lama untuk di charge sampai penuh, nah dalam hal ini kalian tidak perlu khawatir karena Redmi 9T sudah menyertakan kemampuan fast charging 18watt sehinga Anda tidak perlu lama untuk menunggu charge sampai penuh namun kalian perlu membeli charger 18watt secara terpisah.

2. Performa gaming oke 

Kelebihan Redmi 9T yang ke-2 adalah sudah ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa Core 2 ghz dengan teknologi proses 11 nanometer dan GPU adreno 630. Ram dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB pun telah dihadirkan pada handphone ini untuk menunjang performa yang lancar untuk Gaming dan aktivitas sehari-hari pengguna.

3. Layar sudah full HD + 

Kelebihan Redmi 9T yang ke-3 adalah memiliki Layar full HD +. Selain cocok dipakai bermain game karena Spek yang tinggi dan baterainya yang awet, Redmi 9T juga cocok untuk dipakai menonton video berkat layarnya yang sudah full HD + dengan resolusi sebesar 2340 x 1080 piksel. Dengan dukungan layar HD+ ini layar handphone Redmi 9T akan lebih nyaman di pandang dan gambar yang di hasilkan dari layar HP ini akan lebih halus.

Layar HD + dengan panel IPS LCD dan Corning Gorilla Glass 3 ini mampu memberikan tampilan yang lebih jernih dan tajam sehingga enak di pakai menonton video seperti netflix dan youtube seharian.

4. Kamera sangat jernih 

Kelebihan Redmi 9T yang ke-4 adalah memiliki kamera yang cukup jernih. Kalau sekedar dilihat dari resolusinya sekilas kamera Redmi 9T terlihat biasa saja namun ponsel Xiaomi Redmi 9T ini menghadirkan konfigurasi 4 lensa dengan resolusi 48 megapiksel, 8 megapiksel Ultra wide, 2 megapiksel macro, dan 2 megapixel sensor kedalaman serta kamera selfie 8 megapiksel.

Selain itu kelebihan dari Redmi 9T ini di segi kameranya kalian pun bisa mengambil foto selfie dengan palm gesture, sehingga anda tidak perlu ribet untuk mengambil foto dan minta tolong orang lain jika hendak mengambil selfie grup.

Tidak lupa Xiaomi redmi 9T juga menyertakan fitur HDR, slow-motion, Google lens, dan perekaman video pendek.

5. Hadir dengan USB type-C dan NFC 

Kelebihan Redmi 9T yang ke-5 adalah memiliki USB type-C dan NFC. Fitur yang sering di cari oleh pengguna masa kini dengan harga 2 jutaan adalah kehadiran port micro USB tipe-C. Port Ini sebenarnya sudah cukup Absolut di zaman sekarang karena sudah lebih mampu menghadirkan kecepatan transfer data yang lebih baik. Redmi 9T ini juga dibekali dengan port USB type-C tersebut, sehingga kalian bisa mencolokkan kabel charger tanpa harus memedulikan posisi kabel yang terbalik. 

Handphone ini juga hadir dengan varian yang memiliki NFC. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, NFC sendiri dapat digunakan untuk pembayaran digital maupun pengecekan atau pengisian e-money sehingga Anda tidak perlu ribet membawa kartu pembayaran manual. 

6. Tersedia slot memori eksternal

Kelebihan Redmi 9T yang ke-6 adalah memiliki slot memori eksternal. Jika merasa memori internal terlalu kurang Handphone ini bisa di tambahkan dengan memori eksternal dengan kapasitas max 512GB. Memori internal pada umumnya dipakai untuk menampung aplikasi, game dan data-data saja. kalau kalian ingin menyimpan file-file besar seperti film sudah ada slot memori eksternal.

Pada Redmi 9T untungnya lagi kalian bisa menggunakan micro SD tanpa perlu mengorbankan kartu SIM kedua. Ponsel ini menyediakan triple tray yang bisa menampung dua kartu SIM dan satu micro SD sekaligus. Sementara itu batas maksimal kapasitasnya adalah 512 GB. Lagi-lagi Redmi 9t berhasil menawarkan kenyamanan pada penggunanya.

Kekurangan Redmi 9T

Nah dari keenam kelebihan tersebut ternyata masih ada aja kekurangan dari HP ini. Berikut beberapa kekurangan dari HP Redmi 9T.

1. Resolusi Pixel kamera makro kurang memadai

Kekurangan Redmi 9T yang pertama adalah Resolusi kamera makro yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 9T Hanya mencapai dua megapiksel sehingga terlihat kurang bagus ketika dicetak di kertas foto. Namun foto macro nya masih dapat ditoleransi apabila hanya untuk dipajang di media sosial atau aplikasi chatting.

2. Rangka bodi berbahan plastik

Kekurangan Redmi 9T yang ke-2 adalah memiliki Rangka bodi berbahan plastik. Karena body berbahan plastik maka jika smartphone jatuh akan lebih mudah retak walaupun menggunakan plastik tebal sekalipun. 

Ketika smartphone panas akibat penggunaan terus-menerus panas yang dihasilkan komponen tidak dapat menyebar ke seluruh body karena plastik merupakan penghantar panas yang buruk sehingga resiko kerusakan komponen smartphone redmi 9T ini  lebih besar.

Belum lagi bahan plastik ini memberikan kesan yang terbilang murahan.

Kesimpulannya dengan harganya yang terbilang murah sekitar 2 jutaan namun Redmi 9T ini ternyata memiliki berbagai macam Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T. Adapun diantara kelebihannya Siapa sangka HP 2 jutaan ini memiliki Chipset yang cocok dipakai untuk Gaming serta layar full HD+ Ditambah lagi dengan baterainya yang sangat awet. Bagi kalian yang ingin HP murah dan berkualitas Redmi 9T sudah tidak perlu diragukan lagi. Berkaitan dengan soal Harga Berdasarkan informasi yang sudah diterima dari pihak Xiaomi. Redmi 9T ini rilis dengan  harga 2,2 jutaan rupiah saja.

Nah itulah Review kelebihan dan kekurangan Redmi 9T yang telah dirangkum oleh jabartrends.com semoga bermanfaat.



Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *