//

Wisatawan Asal Bandung Raihan Halik Yang Terseret Ombak di Pantai Santolo Garut Akhirnya Ditemukan

  • Bagikan

Wisatawan Asal Bandung Raihan Halik Yang Terseret Ombak Akhirnya Ditemukan, korban yang terseret ombak di Pantai Selatan Kab. Garut ditemukan sudah meninggal dunia pada hari Selasa 18 Mei 2021 oleh Tim SAR Gabungan.

Wisatawan Asal Bandung Raihan Halik Yang Terseret Ombak Akhirnya DitemukanWisatawan Asal Bandung Raihan Halik Yang Terseret Ombak Akhirnya Ditemukan

Jasad korban berhasil ditemukan dalam radius 1 km dari titik awal tenggelam, setelah dilakukan pencarian sejak hari Minggu 16 Maret 2021 pukul 10.30 WIB oleh tim SAR gabungan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh kepala kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah yang mengatakan Timnya berhasil menemukan jasad korban yang hilang di Pantai Santolo Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut sekitar pukul 06.00 WIB.

Setelah di mintai keterangan terkait korban tersebut beliau menjawab “Korban ditemukan tim SAR gabungan sejauh kurang lebih 1 kilo meter dari lokasi kejadian awal. Selanjutnya pada pukul 7.30 WIB jasad korban berhasil di evakuasi ke daratan dan langsung di bawa ke puskesmas Cikelet” kata Deden.

Serta kepala pelaksana BPBD Kabupaten Garut, Satria Budi juga membenarkan bahwa pencarian terhadap korban yang terseret ombak di pantai Santolo telah berhasil ditemukan.

“Ya, Korban yang tenggelam sudah ditemukan sekitar pukul 6.30 WIB, dan pada pukul 07.00 WIB korban telah di evakuasi ke dermaga lalu korban dibawa ke Puskesmas Cikelet” kata Satria Budi.

Reihan Halik sebelumnya terseret gulungan ombak dan hilang sekitar pukul 10.30 WIB pada hari Minggu, 16 Mei 2021 di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Setelah satu korban tersebut berhasil ditemukan, tim SAR gabungan memfokuskan untuk melanjutkan pencarian terhadap satu wisatawan lainnya yang bernama Jajang Nurjaman (17 th) asal Kp. Suka Negla kec. Garut Kota yang hilang terseret ombak di pantai Sayang Heulang.

Sementara itu identitas lengkap korban yang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal di pantai Santolo Garut yaitu :

Nama : Reihan Halik

Jenis Kelamin : Laki-Laki

Umur : 17 tahun

Alamat: jalan babakan ciparay gang atakiria RT/RW 02/11 kelurahan Kopo, kecamatan Bojong Loa kaler, Kota Bandung.

Adapun identitas korban yang masih dalam tahap pencarian yaitu :

Nama : Jajang Nurjaman

Jenis kelamin : Laki-Laki

Umur : 17 Tahun

Alamat : Jl. Margawati Kp Suka Negla, RT/RW 002/004  Desa Suka Negla Kec. Garut Kota

Beberapa instansi yang ikut serta dalam pencarian korban diantaranya :

1. Basarnas Pol Sar Tasikmalaya

2. BPBD Kab. garut

3. Polairud

4. Faji Garut

5. PPA kelana

6. REPALAPA

7. UKM Pa Gerhana

8. KPLH Lentera

9. Dinas Pemadam Kebakaran

10. Dan Unsur masyarakat lainya

Source link

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: