News  

7 Manfaat Bermain Badminton untuk Kesehatan Tubuh yang Bugar

Badminton yang diketahui dengan sebutan Bulu Tangkis merupakan salah satu jenis olahraga paling terkenal dan disukai banyak masyarakat dunia, tergolong Indonesia. Bahkan olahraga Bulu Tangkis sudah semenjak usang dipertandingkan dalam banyak sekali ajang. Nah, olahraga yang sungguh menggembirakan ini ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh yang bugar.

Selain karena memang tubuh kita banyak bergerak dikala bermain bulu tangkis, otak atau anggapan kita juga mampu rileks. Ya, khususnya untuk Anda yang penat dengan pekerjaan atau acara sehari hari yang berat, permainan Bulu Tangkis bisa menjadi solusi yang sempurna untuk mempertahankan kesehatan fisik maupun kesehatan mental tetap dalam keadaan baik.

Bahkan menurut beberapa penelitian, Bulu Tangkis mampu dijadikan olahraga untuk mencegah banyak sekali penyakit berbahaya. Mulai dari tekanan darah tinggi atau hipertensi, menurunkan stress, kolesterol tinggi, osteoporosis dan masih banyak lagi. Secara spesifik manfaat bermain Badminton juga bisa dinikmati untuk perempuan dan pria yang ingin tinggi badan naik.

Bagi Anda yang menggemari olahraga Bulu Tangkis atau mungkin gres mau mencobanya, coba deh simak formasi faedah bermain bulu tangkis untuk kesehatan badan yang bugar di bawah ini.

7 Manfaat Bermain Badminton untuk Kesehatan Tubuh yang Bugar
Search?Q=Mengenal Katarsis Aktivitas Mengatasi Gangguan Mentalkemampuan mengenang, berfikir, berkonstrasi bahkan mendapatkan ide wangsit baru yang membuatnya makin membaik.

5. Otot dan Persendian Menjadi Lebih Kuat

Seperti yang telah disinggung di permulaan artikel dimana pada dikala kita bermain badminton, maka mewajibkan semua anggota badan untuk aktif bergerak. Dengan demikian, ada aneka macam otot otot dan persendian yang aktif. Mulai dari bab punggul, lengan, panggul, paha, betis, pundak dan juga pinggang.

Hasilnya otot otot dan persendian tubuh akan menjadi lebih sehat dan berpengaruh. Anda tidak perlu khawatir terkena dilema kesehatan radang sendi ataupun penyakit apapun yang berkaitan jika rutin berolahraga mirip permainan bulu tangkis.

Baca Juga  Super Kaya, Sri Mulyani Singgung Pendapatan Deddy Corbuzier Rp 5 Miliar

6. Menurunkan tingkat stres

Pada saat melakukan olahraga bulu tangkis, maka otak akan memproduksi hormon mirip dopamine, triptofan, endorphin serta serotonin dengan jumlah yang lebih banyak. Nah, hormon hormone tersebutlah yang berperan untuk membuat kita lebih senang serta bisa memajukan suasana hati yang makin baik. Dengan demikian, kita jadi tidak mudah stres ataupun terkena penyakit kesehatan mental maupun tertekan.

7. Mencegah Berbagai Penyakit Berbahaya

Sebuah penelitian oleh Diabetes Prevention Program memperlihatkan bahwa faktanya bermain bulu tangkis secara rutin bisa menolong untuk menangkal dan menurunkan resiko diabetes sampai dengan 58 persen. Selain itu, kalau Anda kegemaran melakukannya maka bisa menangkal terkena penyakit berbahaya seperti osteoporosis, kolesterol tinggi hingga obesitas.

Demikianlah gosip selengkapnya yang memberi tahu Anda Manfaat Bermain Badminton untuk kesehatan badan yang bugar dan berstamina. Ini cuma beberapa kelebihan yang mampu Anda ketahui alasannya masih banyak lagi manfaat yang mampu Anda peroleh. Jangan ketinggalan berita seputar teknologi, kesehatan, tutorial, sains dan tips trik lainnya yang sungguh berfaedah di lapakteknologi.com

Meskipun Badminton bukan lagi jenis olahraga baru, namun sejarah bulu tangkis mengambarkan jikalau semakin banyak orang menyukai permainan olahraga yang seru dimainkan ini. Teknologi yang maju, memudahkan kita untuk bisa bermain bulu tangkis dengan perlengkapan yang lengkap bahkan Anda mampu menyewa lapangan Bulu Tangkis untuk bermain bersama rekan rekan ataupun keluarga. Menariknya lagi, Anda mampu menerima semua manfaat diatas. Semoga berguna.