//

Fungsi Dari Garis Warna Pada Telapak Ban

  • Bagikan


Advertisement

Fungsi garis warna pada ban mungkin tidak banyak orang yang tahu mengenai apasih sebenarnya fungsi dari garis berwarna tersebut. Biasanya tiap pabrikan memiliki kode warna garis ban yang berbeda tergantung dari ketentuan si pabrikan.

Biasanya warna garis pada ban ini terdiri dari dua, tiga ataupun lebih dengan warna berbeda tiap garisnya. Misalnya saja terdapat 2 garis dengan warna hijau putih, atau 3 buah garis dengan warna merah putih kuning.

Warna tapak ban by : rosava.com

Fungsi dari pemberian warna ini hanyalah kebutuhan perusahaan atau pabrikan ban pada saat produksi dan penyimpanan saja. dengan memberikan warna pada bagian telapak ban ini. Karyawan perusahaan akan lebih mudah dalam melakukan sortir dan menata/menumpuk ban digudang hanya dengan melihat kode warna tanpa harus melihat kode spesifikasi ban seperti kode 165/55 R15 yang ada di bagian dinding ban.

Cukup dengan melihat dan menyamakan kode warna yang ada di telapak ban ini, para karyawan atau petugas gudang dapat dengan mudah menyusun atau menumpuk ban dengan ukuran yang sama.

Hal ini juga berguna untuk toko ban yang membeli ban dalam jumlah banyak dan beragam ukuran, para karyawan toko akan semakin dipermudah dengan adanya sistem pemberian kode garis warna pada ban.

Nah ternyata begitu ya fungsi dari garis warna pada telapak ban.

Jangan lupa baca tulisan menarik mengenai ban apakah bisa kadaluarsa atau tidak di artikel kami sebelumnya di : Apakah ban mobil dan motor bisa kadaluarsa .





Source link

  • Bagikan