//

vivo Y20T Dirilis! Bawa Baterai 5.000mAh dan Snapdragon 662

  • Bagikan
vivo Y20T Feature
Pro

ProHRD.Org– Selain seri V, tampaknya seri Y menjadi lini handphone vivo yang banyak dirilis pada tahun 2021. Hal ini terlihat dengan kemunculan vivo Y20T di India.

Dengan spesifikasi hardware yang dibawanya, vivo Y20T dibanderol seharga 15.490 Rupee atau sekitar Rp 2,9 juta ketika dijual melalui Flipkart di India. Sebagai handphone kelas menengah, vivo Y20T sudah diotaki chipset Snapdragon 662 (11nm) Octa-Core 2 GHz dengan GPU Adreno 610.

Baca Juga: Unik! Portrait Lighting Protective Case Untuk OPPO Reno6 5G Punya Ragam Fungsi

Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset besutan Qualcomm tersebut, vivo pun telah menyematkan RAM 6 GB di dalamnya. Terdapat juga fitur Multi Turbo 3.0 dan Ultra Game Mode yang dapat meningkatkan performa sistem ketika game sedang berjalan.

Adapun penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 64 GB agar pengguna dapat menampung banyak file, aplikasi, maupun game. Namun terdapat juga slot microSD hingga 1 TB yang bisa digunakan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan menjadi lebih lega.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari. Teknologi 18W Fast Charging yang dihadirkan pun dapat mengisi daya baterai dengan lebih cepat.

vivo Y20T Dirilis! Bawa Baterai 5.000mAh dan Snapdragon 662

vivo Y20T Charge

Pada bagian belakangnya terdapat dukungan tiga kamera yang memiliki kombinasi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Sayangnya perangkat ini tidak membawa kamera ultrawide yang lebih berguna dibandingkan dengan kamera makro.

Kamera ultrawide sendiri sudah banyak digunakan oleh handphone pada kisaran harga Rp 2 juta ke atas karena mampu menghasilkan foto dengan sudut pandang area yang luas. Bahkan pada sebagian perangkat, kamera jenis ini juga dapat dimanfaatkan untuk fotografi makro.

vivo Y20T mengadopsi layar penuh 6,51 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+ (1600 x 729 piksel). Poni yang berbentuk tetesan air dimanfaatkan vivo untuk menjadi rumah bagi kamera depan 8 MP.

Perangkat ini pun sudah dibekali dengan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan port USB Type-C. Sudah mengadopsi Funtouch OS 11.1 berbasiskan Android 11, vivo Y20T dibekali beberapa fitur menarik seperti Dark Mode, Focus Mode, App Clone, Split Screen, dan lainnya.

Gedget

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: