Direktur HK: Konstruksi Tol Padang Sicincin Mencapai 45,52 Persen

Konstruksi Tol Padang Sicincin
Konstruksi Tol Padang Sicincin

ProHRD.Org – Direktur Hk (Hutama Karya) Mengatakan bahwa Konstruksi Tol Padang Sicincin telah Mencapai 45,52 Persen, yang artinya diperkiraan akan selesai pada tahun mendatang.

Sementara itu untuk pembebasan lahan baru sekitar 13,18 kilometer atau 36 persen dari total 36,6 kilometer panjang ruas seksi I itu.

Seperti yang dihimpun oleh tim Prohrd.org pada Jumat (26/11/2021). Direktur Proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru PT Hutama Karya (HK), Marthen Robert Singal mengatakan hal tersebut dalam pertemuan dengan Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Gubernur Sumbar Mahyeldi dan sejumlah anggota Komite DPD RI di Padang, Jumat (26/11/2021). sumber langgam

Baca Juga: Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang Bakal Beroperasi Januari 2022,Yang Dilengkapi 6 Jembatan dan 2 Rest Area

Baca Juga: Cara Buka Rekening Bank BRI Secara Online Terbaru 2021 dengan Mudah dan Cepat

Direktur HK: Konstruksi Tol Padang Sicincin Mencapai 45,52 Persen

Direktur Hk: Konstruksi Tol Padang Sicincin Mencapai 45,52 Persen

Menurutnya, dari 13,18 kilometer yang telah bebas, baru 5,5 kilometer yang baru bisa dibangun dengan rigid beton yang telah selesai baru 4,2 kilometer. “Sementara sekitar 7,8 kilometer lagi belum bisa dibangun karena ada spot yg belum bebas sehingga tidak ada akses masuk,” katanya, sebagaimana dirilis Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sumbar.

Menurutnya, konstruksi total hingga saat ini telah mencapai 45,52 persen, didukung pengadaan semua bahan yang dibutuhkan yang telah didatangkan 99 persen.

Baca Juga: Makna dan Lirik Lagu Janji Setia Oleh Ria Ricis dan Teuku Ryan, Ciptaan Rieka Roslan

Dalam pembangunan tersebut, menurut Marthen, HK benar-benar memperhatikan kondisi tanah. Ada beberapa titik tanah yang merupakan rawa dengan kedalaman mencapai 20 meter.HK melakukan penguatan sehingga konstruksi badan jalan tidak terganggu.

Baca Juga  SURAT EDARAN MENDIKBUD RISTEK NOMOR 8 TAHUN 2021, BUKTI KEPESERTAAN BPJS KETENAGAKERJAAN MENJADI SYARAT AKREDITASI SEKOLAH DAN SERTIFIKASI GURU PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Ia mengatakan, pengerjaan tol tetap berlanjut di lahan yang telah berhasil dibebaskan. Terkait pembebasan lahan, menurutnya, merupakan domain dari BPN. Karena itu, HK tidak bisa mengelaborasi lebih jauh.

Baca Juga: Link Gratis Nonton Serial Film Layangan Putus Episede 1,2 dan 3 di WeTV

Gubernur Mahyeldi mengatakan, program pembangunan yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk kebaikan masyarakat karena itu harus menguntungkan semua pihak, termasuk pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru.

“Jalan tol ini kita bangun, siapapun tidak boleh rugi. Semua harus mendapatkan manfaat. Kedatangan DPD RI memberikan penguatan bagi kita di Sumbar,” katanya.

Baca Juga: Laptop Gaming ASUS ROG dan TUF Kini Paling Diminati di Indonesia, Ini Alasannya

Sementara itu Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti dan anggota komite yang datang menyorot tentang pembebasan lahan tol Padang-Pekanbaru yang masih terkendala. Persoalan tanah adalah persoalan vital dalam pembangunan karena itu harus segera diselesaikan.

Selain itu konstruksi tol juga harus diperhatikan agar tidak cepat rusak. Konstruksi benar-benar harus memperhatikan kondisi tanah terutama yang labil seperti rawa.

Ikut hadir dalam kegiatan itu anggota DPD RI asal Sumbar, Wabup Padang Pariaman, Kadis DPMP Sumbar, Kadis PUPR dan Adpim. (*/SS)

Nah Itu sekilas info Konstruksi Tol Padang Sicincin yang muda mudahan akan segera beroprasi, nantikan update artikel kami lainnya hanya di prohrd.org. jangan sampai ketinggalan yah.