//

Mengenal Apa itu Asuransi Kesehatan

  • Bagikan
Apa itu Asuransi Kesehatan
Apa itu Asuransi Kesehatan
Apa itu Asuransi Kesehatan

Apa itu ?

Asuransi kesehatan adalah kontrak yang mengharuskan asuransi untuk membayar sebagian atau seluruh biaya perawatan kesehatan seseorang dengan imbalan premi. Lebih khusus lagi, asuransi kesehatan biasanya membayar untuk medis, bedah, obat resep, dan kadang-kadang biaya gigi yang dikeluarkan oleh tertanggung. Asuransi kesehatan dapat mengganti tertanggung untuk biaya yang dikeluarkan dari penyakit atau cedera, atau membayar penyedia layanan secara langsung.

Hal ini sering dimasukkan dalam paket tunjangan majikan sebagai sarana untuk menarik berkualitas, dengan premi sebagian ditanggung oleh majikan tetapi sering juga dikurangkan dari gaji karyawan.

Biaya premi asuransi kesehatan dapat dikurangkan kepada pembayar, dan manfaat yang diterima bebas pajak, dengan pengecualian tertentu untuk karyawan perusahaan S. Takeaways Kunci

Baca Juga: Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik 2021

  • Asuransi kesehatan adalah jenis pertanggungan asuransi yang membayar biaya pengobatan dan bedah yang dikeluarkan oleh tertanggung.
  • Memilih rencana asuransi kesehatan bisa rumit karena aturan rencana mengenai layanan masuk dan di luar jaringan, deductible, copays, dan banyak lagi.
  • Sejak 2010, Undang-Undang Perawatan Terjangkau telah melarang perusahaan asuransi menolak pertanggungan kepada pasien dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya dan telah memungkinkan anak-anak untuk tetap pada rencana asuransi orang tua mereka sampai mereka mencapai usia 26 tahun.
  • Medicare dan Program Asuransi Kesehatan Anak (CHIP) adalah dua rencana asuransi kesehatan masyarakat yang masing-masing menargetkan individu dan anak-anak yang lebih tua. Medicare juga melayani orang-orang dengan cacat tertentu.

Bagaimana Asuransi Kesehatan Bekerja

Asuransi kesehatan bisa sulit dinavigasi. Rencana asuransi perawatan terkelola mengharuskan pemegang polis untuk menerima perawatan dari jaringan penyedia layanan kesehatan yang ditunjuk untuk tingkat cakupan tertinggi. Jika pasien mencari perawatan di luar jaringan, mereka harus membayar persentase biaya yang lebih tinggi. Dalam beberapa kasus, perusahaan asuransi bahkan dapat menolak pembayaran langsung untuk layanan yang diperoleh dari jaringan.

Banyak rencana perawatan yang dikelola — misalnya, organisasi pemeliharaan kesehatan (HMO) dan rencana point-of-service (POS) — mengharuskan pasien untuk memilih dokter perawatan primer yang mengawasi perawatan pasien, membuat rekomendasi tentang perawatan, dan memberikan rujukan untuk spesialis medis. Organisasi penyedia pilihan (PPO), sebaliknya, tidak memerlukan rujukan tetapi memiliki tarif yang lebih rendah untuk menggunakan praktisi dan layanan dalam jaringan.

Perusahaan asuransi juga dapat menolak pertanggungan untuk layanan tertentu yang diperoleh tanpa preauthorization. Selain itu, perusahaan asuransi dapat menolak pembayaran untuk obat bermerek jika versi generik atau obat yang sebanding tersedia dengan biaya lebih rendah. Semua aturan ini harus dinyatakan dalam materi yang disediakan oleh perusahaan asuransi dan harus ditinjau dengan hati-hati. Ada baiknya memeriksa dengan pengusaha atau perusahaan secara langsung sebelum menimbulkan biaya besar.

Baca Juga: Inlah Daftar Asuransi Terbaik di Indonesia Dan Cara Memilihnya

Semakin banyak, rencana asuransi kesehatan juga memiliki copays, yang menetapkan biaya yang merencanakan pelanggan harus membayar layanan seperti kunjungan dokter dan obat resep; deductible yang harus dipenuhi sebelum asuransi kesehatan akan mencakup atau membayar klaim; dan coinsurance, persentase biaya perawatan kesehatan yang harus dibayar tertanggung bahkan setelah mereka memenuhi deductible mereka (dan sebelum mereka mencapai maksimum out-of-pocket mereka untuk jangka waktu tertentu).

Rencana asuransi dengan biaya out-of-pocket yang lebih tinggi umumnya memiliki premi bulanan yang lebih kecil daripada rencana dengan deductible rendah. Ketika berbelanja untuk rencana, individu harus mempertimbangkan manfaat dari biaya bulanan yang lebih rendah terhadap potensi risiko biaya out-of-pocket besar dalam kasus penyakit besar atau kecelakaan. Ujung

Jika Anda wiraswasta, Anda mungkin dapat mengurangi hingga 100% dari premi asuransi kesehatan yang Anda bayar dari saku. Rencana kesehatan yang dapat dikurangkan tinggi (HDHP)

Salah satu jenis asuransi kesehatan yang semakin populer adalah rencana kesehatan yang dapat dikurangkan tinggi (HDHP). Rencana asuransi ini ditandai dengan deductible yang lebih tinggi dan premi yang lebih rendah. Untuk 2021, IRS mendefinisikan rencana kesehatan yang dapat dikurangkan tinggi sebagai salah satu yang memiliki deductible setidaknya $ 1.400 untuk individu atau $ 2.800 untuk keluarga. Total maksimum out-of-pocket adalah $ 7.000 untuk individu dan $ 14.000 untuk keluarga.

Untuk 2022, batas yang dapat dikurangkan akan tetap sama. Tetapi maksimum out-of-pocket akan meningkat menjadi $ 7.050 dan $ 14.100, masing-masing. Maksimum out-of-pocket tidak berlaku untuk layanan di luar jaringan.

Rencana kesehatan yang dapat dikurangkan tinggi menawarkan keuntungan unik karena jika Anda memilikinya, Anda diizinkan untuk membuka — dan menyumbangkan pendapatan sebelum pajak — rekening tabungan kesehatan, yang dapat digunakan untuk membayar biaya medis yang berkualitas. Rencana ini menawarkan manfaat pajak tiga kali lipat dalam hal itu:

  • Kontribusi dapat dikurangkan dari pajak.
  • Kontribusi tumbuh secara ditangguhkan pajak.
  • Penarikan yang memenuhi syarat untuk biaya perawatan kesehatan bebas pajak.

Selain asuransi kesehatan, orang sakit yang memenuhi syarat bisa mendapatkan bantuan dari sejumlah produk tambahan yang tersedia di pasaran. Ini termasuk asuransi cacat, asuransi penyakit kritis (bencana), dan asuransi perawatan jangka panjang (LTC). Nota

Anda dapat menarik uang dari HSA setelah usia 65 untuk alasan apa pun tanpa penalti, meskipun Anda akan membayar pajak penghasilan atas penarikan tersebut. Pertimbangan Khusus

Pada tahun 2010, Presiden Barack Obama menandatangani Undang-Undang Perawatan Terjangkau (ACA) menjadi undang-undang. Di negara bagian yang berpartisipasi, undang-undang tersebut memperluas Medicaid, sebuah program pemerintah yang menyediakan perawatan medis bagi individu dengan pendapatan sangat rendah. Selain perubahan ini, ACA mendirikan Pasar Asuransi Kesehatan federal. Ini juga melarang perusahaan asuransi menolak pertanggungan kepada pasien dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya dan memungkinkan anak-anak untuk tetap pada rencana asuransi orang tua mereka sampai mereka mencapai usia 26 tahun.

Marketplace membantu individu dan berbelanja untuk rencana asuransi berkualitas dengan harga terjangkau. Asuransi yang tersedia melalui ACA Marketplace diamanatkan oleh undang-undang untuk mencakup 10 manfaat kesehatan penting. Melalui situs web HealthCare.gov, pembeli dapat menemukan Pasar di negara bagian mereka. Nota

Tertanggung yang memenuhi syarat dapat memenuhi syarat untuk kredit pajak premium untuk membantu mengimbangi biaya asuransi kesehatan yang dibeli melalui pasar federal. Perubahan dalam Undang-Undang Perawatan Terjangkau

Di bawah ACA, orang Amerika diharuskan membawa asuransi kesehatan yang memenuhi standar minimum yang ditunjuk pemerintah federal atau menghadapi hukuman pajak, tetapi Kongres menghapus hukuman itu pada Desember 2017. Putusan Mahkamah Agung pada tahun 2012 menjatuhkan ketentuan ACA yang mengharuskan negara-negara untuk memperluas kelayakan Medicaid sebagai syarat untuk menerima dana Medicaid federal, dan sejumlah negara memilih untuk menolak ekspansi. Pada 2021, diperkirakan 31 juta orang memiliki cakupan kesehatan melalui Affordable Care Act.Medicare dan CHIP.

Dua rencana asuransi kesehatan masyarakat, Medicare dan Program Asuransi Kesehatan Anak (CHIP), menargetkan individu dan anak-anak yang lebih tua (masing-masing) yang membutuhkan bantuan dengan asuransi kesehatan. Medicare, yang tersedia untuk mereka yang berusia 65 atau lebih tua, juga melayani orang-orang dengan cacat tertentu. Rencana CHIP memiliki batas pendapatan dan mencakup bayi dan anak-anak hingga usia 18 tahun.

Meskipun Medicaid dapat membantu manula yang lebih tua untuk membayar perawatan jangka panjang di panti jompo, Medicare tidak. Apa itu Asuransi Kesehatan dan Mengapa Anda Membutuhkannya?

Asuransi kesehatan adalah perjanjian yang Anda buat dengan perusahaan asuransi agar mereka membayar sebagian atau seluruh biaya pengobatan Anda dengan imbalan premi. Memiliki asuransi kesehatan dapat mencegah Anda mengeluarkan tagihan medis yang tidak mampu Anda bayar dari saku. Siapa yang butuh asuransi kesehatan?

Jawaban sederhananya adalah semua orang. Asuransi kesehatan dapat membantu mengimbangi biaya masalah medis kecil atau yang utama, termasuk operasi atau pengobatan untuk penyakit yang mengancam jiwa. Tetapi jika Anda tidak memiliki asuransi kesehatan, Anda tidak akan dihukum karenanya berdasarkan ketentuan Undang-Undang Perawatan Terjangkau.

Jika atasan Anda menawarkan asuransi kesehatan sebagai bagian dari paket tunjangan karyawan, Anda mungkin ditanggung olehnya. Anda juga dapat membeli asuransi kesehatan melalui Pasar Asuransi Kesehatan. Individu tertentu mungkin memenuhi syarat untuk cakupan asuransi kesehatan melalui program Medicaid atau Medicare. Berapa Biaya Asuransi Kesehatan?

Biaya Anda untuk asuransi kesehatan dapat bervariasi berdasarkan ruang lingkup cakupan, jenis rencana yang Anda miliki, dan deductible Anda. Copays dan coinsurance juga dapat menambah biaya, jadi penting untuk mempertimbangkan apa yang akan Anda bayar sebelum mendaftar dalam rencana perawatan kesehatan.

  • Bagikan