//

Banjir Bandang di Palembang ,Mengakibatkaan Puluhaan Rumah warga Terdam Banjir

  • Bagikan
20211225 163800 1

ProHRD.Org-   Hujan deras mengguyur Kota Palembang sekitarnya sejak dini tadi pukul 02.00 WIB, Sabtu (25/12/2021) mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir.

Banjir Bandang di Palembang
Banjir palembang/ Gambar di ambil chanel youtube @MD7

Banyak titik banjir di Palembang, hampir diseluruh kecamatan,Sejumlah masyarakat tak bisa beraktivitas karena jalanan tergenang banjir.

lah data sementara Info lokasi titik banjir.
Pantauan pagi ini, banjir terjadi di Jalan Mayor Salim Batubara hingga meluas ke Jalan R Sukamto dan sekitarnya.

Banjir juga terjadi di kawasan Jalan Kolonel
Burlian seperti di kawasan KM 9, Suka Bangun dan sekitarnya.

Tak hanya itu, banjir juga melanda kawasan
Kanten, Jalan MP Mangkunegara.

Banjir juga terjadi di kawasan Dwikora Jalan Angkatan 45.

Tidak hanya memasuki penduduk namun meluas hingga ke jalan-jalan protokol. Banjir juga terpantau di jalan utama Sudirman dekat Masjid Agung Palembang dan Jalan Basuki Rahmat.

Derasnya hujan juga mengguyur kawasan terdekat tepianvSungai Musi seperti Kertapati, Plaju hingga kawasan Tangga Buntung, Gandus dan sekitarnya.

Putri (20), warga kawasan Jalan Supersemar Palembang mengatakan, akibat hujan deras yang mengguyur sejak malam membuat kawasan tempat tinggalnya banjir.

“Dari subuh tadi hujannya. Banjir di sini setinggi lutut orang dewasa, jadinya banyak -anak yang bermain air juga,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Abertina (55) warga Jalan Angkatan 66 Palembang. Menurutnya hujan yang sangat lebat dan cukup lama tersebut membuat tempat tinggalnya digenangi air.

“Padahal rumah ini cukup tinggi dari jalan sekitar 1 meter, tapi kini air mulai masuk ke teras rumah. Semoga hujan segera reda dan air banjir ini bisa surut secepat nya.

Hingga berita ini disiarkan diketahui berapa jumlah total warga yang terdampak banjir..

  • Bagikan