Inggris Dukung PAL Dalam Proyek Frigate ~ Indonesia Teknologi

Arrowhead 140 Babcock


AH 140 [Babcock]

PT PAL Indonesia (Persero) menerima kunjungan dari British Embassy di Jakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat hubungan diplomasi antara Inggris dan Indonesia. CMO PAL Bapak Willgo Zainar menyambut langsung kehadiran Duta Besar UK untuk Indonesia and Timor Leste, Bapak Owen Jenkins dan British Prosperity Honorary Consur Ibu Ivy Kamadjaja bersama rombongan. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh jajaran kepala Divisi di PAL.

Dalam sambutannya, Bapak Willgo Zainar menuturkan bahwa “PT PAL Indonesia (Persero) telah memiliki kerjasama strategis dengan industri lokal Inggris. Baik dalam peran global supply chain maupun dalam kaitannya dengan lisensi, yakni seperti BAE System Bofors maupun dengan Babcock”.

Kunjungan British Embassy dimaknai sebagai salah satu upaya memperkuat keperluan bisnis G2G, serta merupakan implementasi dukungan Internasional terhadap kemajuan PAL. Sebagai galangan kapal termodern di Indonesia, PAL memiliki manajemen rantai pasok berskala global atau Global Supply Chain.

Dukungan Global Supply Chain memungkinkan PAL dalam melakukan pemenuhan kebutuhan komponen kapal kombatan dan produk lainnya secara optimal.

Bapak Owen Jenkins dalam kesempatan tersebut menyatakan memberi dukungan penuh terhadap kerja sama antara PAL dan Babcock International dalam pembangunan kapal Frigate di PT PAL Indonesia (Persero).

3Kerja sama bilateral ini merupakan wujud kuatnya hubungan diplomasi antara Inggris dan Indonesia. Selain itu dalam sesi wawancara khusus, Mr Owen Jenkins juga menuturkan bahwa “Pemerintah Inggris merasa terhormat dengan adanya kerja sama Babcock International dengan PAL yang merupakan The Most Advance and Leading Naval Shipbuilding Industry”.

Mr Owen Jenkins juga mendukung penuh kegiatan Transfer of Technology (ToT) dan Transfer of Knowledge (ToK) dalam setiap kesepakatan kerjasama bisnis antara industri lokal Inggris dengan Indonesia, terutama PT PAL Indonesia (Persero).

Dubes UK berharap kunjungan ini menjadi sarana memperkuat relasi kemaritiman dengan PAL, melalui kerja sama dengan Babcock International.

  Tentang PT PAL Indonesia (Persero) 

PT PAL Indonesia (Persero) merupakan perusahaan galangan kapal terbesar di Indonesia. Kami memiliki keunggulan bisnis pada kapabilitas Pembangunan dan rancang-bangun Kapal Perang dan Kapal Niaga; Pembangunan dan Maintenance, Repair, dan Overhaul (MRO) Kapal Selam; Maintenance, Repair, dan Overhaul Kapal Perang, Kapal Niaga, dan produk-produk kemaritiman; General Engineering produk Energi dan Elektrifikasi; dan Technology Development.



Source link