//

Inilah Headset Mixed Reality Pertama Kali di Luncurkan Apple Untuk Gaming

  • Bagikan
Inilah Headset Mixed Reality Pertama Kali di Luncurkan Apple Untuk Gaming
/tangkap layar

proHRD.Org  semakin canggih , inilah Headset pertama yang diluncurkan oleh yaitu Mixed Reality .

Inilah Headset Mixed Reality Pertama Kali di Luncurkan Apple Untuk Gaming

Apple dikabarkan akan meluncurkan headset wearable pada tahun 2022 mendatang, namun rencana Apple untuk perangkat ini masih belum diketahui secara pasti. Apple diperkirakan akan terfokus pada gaming untuk perangkat Mixed Reality (MR) pertamanya.

Selain itu, Ubergizmo turut melaporkan bahwa headset MR pertama Apple ini juga akan terfokus pada konten media dan komunikasi. Mengutip newsletter Mark Gurman Power on, gaming seharusnya menjadi fokus utama dari perangkat MR Apple tersebut.

Hal ini mengingat perangkat itu didukung sejumlah prosesor, satu kipas dan layar beresolusi sangat tinggi, serta toko aplikasi App Store khusus. Apple juga diyakini akan memposisikan perangkat ini sebagai perangkat impian bagi pengembang game, kemudian untuk konsumsi media.

Gurman menambahkan bahwa dirinya memprediksi Apple akan bekerja sama dengan mitra media untuk menciptakan konten yang dapat dinikmati dalam format VR di perangkat itu. Soal komunikasi, Apple diyakini akan menghadirkan Animoji dan pengalaman VR serupa FaceTime untuk Zoom era baru.

Sementara itu sejumlah pihak berspekulasi bahwa Apple berupaya untuk menciptakan metaverse miliknya dengan menggunakan tipe teknologi ini. Hal ini serupa dengan Meta yang memiliki perangkat sejenis seperti Oculus.

Bahkan, analis Ming-Chi Kuo sebelumnya memprediksi bahwa Apple berencana untuk menggantikan iPhone menggunakan tipe perangkat ini dalam 10 tahun mendatang, meski masih butuh waktu panjang untuk membuktikan kebenaran rumor tersebut.

Sebelumnya, informasi yang beredar terkait headset mixed reality karya Apple mengonfirmasi bahwa perangkat ini akan dirilis pada Q4 tahun 2022 mendatang, dan diperkirakan akan didukung oleh chipset dengan daya komputasi setara M1.

Dalam catatan untuk investor terbaru, Ming-Chi Kuo menggambarkan headset Apple ini sebagai perangkat yang dapat beroperasi secara mandiri, tanpa perlu terhubung ke iPhone atau Mac. Perangkat ini juga disebut akan berbekal microdisplay OLED 4K buatan Sony serta unit prosesor ganda.

  • Bagikan