Berita  

Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Mengumumkan Varian Baru Covid -19 Omicron Sudah Terdeteksi di Indonesia

20211216 201903 1


ProHRD.org  – Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah menginformasikan terkait jesnis varian baru Covid-19 Omicorn telah terdeteksi masuk ke Indonesia.

Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Mengumumkan Varian Baru Covid -19 Omicron Sudah Terdeteksi di Indonesia

Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Mengumumkan Varian Baru Covid -19 Omicron Sudah Terdeteksi Di Indonesia
Potret Menkes Budi Gunadi Sadikin /tangkap layar chanel YouTube @Kementrian Kesehatan RI

Budi Gunandi Sadikin,  Mentri Kesehatan RI ( Menkes ) mengumumkan varian baru dari virus Covid-19 Omicron telah terdeteksi masuk ke Indonesia.

Mentri Kesehatan mengumumkan hal tersebut pada hari Kamis, 16 Desember 2021 yang di sampaikan melalui Keterangan Pers perkembangan Covid -19 Omicron.

” Kementrian Kesehatan tadi malam telah mendeteksi ada seorang pasien inisial N , yang terkomfirmasi Omicron pada tanggal 15 Desember 2021 ” ucap Budi Gunandi Sadikin , yang berhasil dilihat admin dari chanel YouTube @kementriankesehatan pada Kamis 16 Desember 2021.

Seperti yang diketahui dari Kementrian Kesehatan Budi Gunandi Sadikin pasien yang terpapar varian baru Covid-19 Omicorn adalah salah satu pegawai di Wisma Atlet.

Berdasarkam hasil tes PCR selain inisial N Ada 2 pasain yang sudah terdeteksi terpapar varian baru Covid_19 Omicron yang pekerjaanya sama di Wisma Atlet tersebut.

Budi Gunandi Sadikin juga mengatakan hal tersebut telah dipastikan dengan mengirim data – data pasien ke Gsaid.

” Data – data sudah kami komfirmasikan ke Gsaid , dan telah terkomfirmasi kembali bahwa memang data ini data sekuensing Omicorn ” kata Mentri Kesehatan Budi Gunandi Sadikin.

Akan tetapi dari tiga sampel yang diperiksa oleh Balitbangkes Kemenkes, satu dari tiga sampel dilaporkan tertular Omicron.

Kementrian Kesehatan telah mengambil sampel genomvsekuensing N pada 8 Desember 2021 dan dikirim ke Gsaid.*

Baca Juga  5 Youtuber Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2021, Atta Halilintar Gak Termasuk