5 Cara Tetap Produktif Bagi Kaum Rebahan Yang Praktis

5 Cara Tetap Produktif Bagi Kaum Rebahan Yang Praktis

Kaum rebahan umumnya dikenal dengan sifat suka malas malasan dan hanya berbaring baring saja. Benarkan demikian? Sebenarnya ungkapan ini belum mampu mengartikan arti kaum rebahan secara tepat. Sebab, kaum rebahan juga mampu mempunyai kegiatan praktis yang produktif untuk mempertahankan kesehatan tubuh loh. Menurut Anda bagaimana cara supaya kaum rebahan tetap produktif setiap harinya?

Khususnya di masa sukar, Pandemi virus corona ini pasti kebanyakan orang rata rata sudah memiliki hobi rebahan. Pasalnya, sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah telah menghimbau untuk meminimalisir aktivitas apapun diluar rumah bila tidak terlampau penting. Sebagian besar orang mungkin merasakan perubahan besar dalam keseharian mereka, yang awalnya mampu bekerja dengan produktif sekarang mesti dibatasi.

Pandangan penduduk kepada kaum rebahan memang condong sedikit tidak sesuai. Ada yang menganggapnya pemalas, mageran dan tidak produktif. Padahal, kaum rebahan bisa tetap berkreativitas dengan baik ditengan wabah Covid 19 ini. Bahkan aktivitas konkret yang dikerjakan mampu memberikan banyak faedah baik untuk kesehatan, tetap kasatmata bahkan cara menciptakan duit

Aktivitas apa saja yang direkomendasikan dan layak Anda coba untuk kaum rebahan? Yuk simak informasinya sebagai berikut.

5 Cara Tetap Produktif bagi Kaum Rebahan yang Praktis

1. Menulis

Apakah Anda memiliki kesukaan untuk menulis? Entah itu menulis diary atau catatan harian, cerpen, puisi, pantun, kata kata bijak dan lain sebagainya. Bisa jadikan kegiatan ini sebagai salah satu acara yang produktif untuk Anda kaum rebahan. Anda mampu menuliskan apa saja secara berkreativitas dengan banyak sekali media menulis mirip buku, selembar kertas maupun online di blog eksklusif.

Anda juga bisa menimbulkan kegiatan menulis untuk buka usaha online selaku blogger dan penulis bayaran. Sudah banyak tersedia tutorial menjadi blogger yang berhasil dan sukses di sediakan. Kegiatan menulis juga tergolong menulis status di media sosial seperti whatsapp, instagram, twitter dan lain sebagainya dalam bentuk kata bijak atau opini. Menulis sambil rebahan juga sungguh gampang, karena mampu dilaksanakan cuma memakai ponsel saja.

Baca Juga  Jelaskan Secara Singkat Tokoh Yang Berjasa Mendapatkan Permainan Bola Basket

2. Membaca

Umumnya orang yang memiliki kegemaran menulis akan menyukai aktivitas membaca juga. Tapi tidak dilema kalau Anda cuma suka membaca, alasannya kegiatan ini bisa membuat acara rebahan juga lebih produktif. Meskipun dari segi medis membaca sambil rebahan tidak baik untuk kesehatan terutama untuk mata, Anda mampu pikirkan untuk mengambil posisi nyaman lainnya untuk membaca.

Ada banyak jenis bentuk bacaan yang bisa kita baca yang bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda. Sebagai teladan contohnya membaca novel, komik atau webtoon bagi Anda yang suka membaca serial membaca kisah. Yang lain lagi bisa membaca berupa gosip terkini di aplikasi gosip, koran, majalah dan lain sebagainya. Dengan membaca wawasan Anda akan semakin luas.

3. Menonton Youtube

Siapa sih yang tidak kenal sama platform video terbesar di dunia ini? Rata rata siapa pun telah menggunakannya dan bisa menonton lebih banyak video. Ada juga yang telah menimbulkan aktivitas nonton youtube selaku suatu hobi. Apakah Anda juga demikian? Nah, untuk kaum rebahan mampu mengakibatkan aktivitas menonton youtube selaku aktivitas yang produktif. Bagaimana caranya?

Mungkin pada umumnya orang berfikir jika menonton youtube hanya untuk hiburan. Padahal di dalamnya ada aneka macam video yang berfaedah untuk pengembangan diri seperti halnya video bimbingan. Anda mampu menerima banyak isu pembelajaran yang ingin dipelajari. Misalnya saja seputar Grapic Design, Animasi dan masih banyak lagi. Video demikian bisa menciptakan acuan pikir kita lebih inovatif.

4. Berjualan Online

Sambil rebahan dan bersantai Anda bisa berdagang dan menciptakan duit. Tentu saja dengan mempergunakan kehebatan teknologi online seperti toko online maupun media umum. Sekarang sudah aneka macam ditemui orang yang berjualan di facebook, twitter, instagram dan lain lain bukan? Nah, Anda juga bisa mempergunakan kesempatan yang sama untuk tetap produktif dirumah aja.

Baca Juga  10 Gugusan Lagu Pop Barat Modern Paling Terkenal

Barang atau produk yang mampu dijual pun beragam dan banyak sekali. Bisa dalam bentuk fashion, kosmetik, aksesoris, masakan dan lain sebagainya. Jangan malu untuk promosikan barang Anda dan temukan customer cuma lewat HP Android atau Smartphone saja.

5. Istirahat yang cukup

Walaupun kita mungkin tidak melaksanakan apapun dirumah, namun tetap saja badan kita membutuhkan waktu istirahat. Mengapa? Kegiatan memakai alat elektro seperti HP Android dan Smartphone, komputer dan lain sebagainya yang terlalu usang mampu memiliki dampak negatif untuk kesehatan. Makara Anda perlu menghalangi acara tersebut dengan istirahat yang cukup juga.

Pengingat ini penting bagi Anda kaum rebahan. Meskipun Anda mungkin merasa telah banyak istirahat sebab hanya rebahan saja, bahwasanya badan Anda tidak benar benar istirahat karena ada bab badan yang bekerja seperti untuk membaca, menulis ataupun menonton. Lakukan semua acara sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan. 

Inilah informasi selengkapnya yang membicarakan tentang beberapa cara dan kiat kaum rebahan yang produktif di rumah aja. Anda bisa pilih dan lakukan disesuaikan dengan minat dan kesukaan Anda. Dengan memilih sesuai dengan kesanggupan dan keperluan Anda, tentu kegiatan yang dikerjakan tidak akan menjadi beban, malah akan mengisi hari hari Anda dengan menggembirakan selain hanya rebahan. Informasi mempesona untuk kaum rebahan bisa lihat di www.kaumrebahan.id

Punya pandangan baru dan inspirasi kegiatan yang inovatif yang lain untuk mengisi kegiatan dirumah aja? Beberapa aktivitas yang diusulkan hanya beberapa, masih banyak lagi acara menawan yang bisa Anda coba. Salah satu tips lainnya, cobalah pikirkan apa hobi Anda? Hobi mirip menggambar, membuat kerajinan, mendekorasi kamar dan lain sebagainya juga pantas untuk dicoba. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Pengukuhan Jurusan Sosiologi Di Unj-Universitas Negeri Jakarta