News  

7 Cara Mengusir Kecoa secara Alami yang Ampuh dan Cepat di Rumah

Meskipun tidak tergolong binatang yang berbahaya, tetapi Anda harus waspada dengan kehadiran kecoa dirumah. Sebab kecoa sendiri diketahui selaku salah satu serangga yang mampu mendatangkan banyak penyakit loh. Ketika menyadari ada kecoa, Anda mesti segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya. Namun, bagaimana cara mengusir kecoa secara alami yang ampuh dan cepat dirumah?

Umumnya kecoa lebih menggemari tempat kawasan yang basah dan gelap. Contohnya seperti di kamar mandi, bagian bawah lemari es, akrab daerah pencucian piring, belakang kompor, lemari pakaian sampai dengan saluran pembuangan. Kecoa hidup dengan cara mengonsumsi kuliner yang tidak higienis, sehingga dia bisa mengembangkan virus dan basil selaku penyebab penyakit.

Uniknya kecoa ini salah satu hewan yang bisa berkembang biak dengan segera. Misalnya seekor kecoa betina saja mampu mengeluarkan 1 hingga 4 telur setiap 20 sampai 28 hari sekali loh. Nah, masing masing telur tersebut berisi 35 hingga 50 kecoa kecil. Kaprikornus bila tidak segera dibasmi, tentu saja kecoa akan meningkat biak dengan segera dan mengembangkan berbagai penyakit dirumah Anda.

Untuk mempertahankan rumah Anda tetap higienis dan terhindar dari kecoa, sebagai berikut akan dijelaskan beberapa cara mengusir kecoa secara alami yang tepat, ampuh dan cepat dirumah. Yuk simak.

7 Cara Mengusir Kecoa secara Alami yang Ampuh dan Cepat di Rumah
Search?Q=Apa Itu Virus Coronamanfaat lemon juga bisa dipakai untuk menghalau kecoa loh. Aroma menyegarkan dari buah lemon umumnya sering kita jumpai di dalam produk pembersih rumah bukan? Inilah mengapa, kita juga secara alami bisa memanfaatkan kulit lemon secara eksklusif.

Cara pemanfaatannya sangat gampang. Dimulai dari memeras air lemon kemudian menaruhnya dalam sebuah botol semprot. Lalu semprotkan saja air lemon tersebut ke area lokasi dimana Kecoa kerap singgah. Anda juga bisa mempergunakan air lemon yang dicampurkan dengan air untuk membersihkan permukaan tempat tempat yang kotor.

Baca Juga  Inilah 5 Artis Tanah Air yang Dikabarkan Meninggal Dunia Padahal Masih Hidup

5. Selalu Menjaga kebersihan Rumah

Cara yang utama dalam rangka menangkal adanya kecoa bersarang di rumah Anda adalah dengan selalu mempertahankan kebersihan rumah. Kebersihan rumah dimulai dengan senantiasa menciptakan isi daerah sampah secara terstruktur, membersihkan lantai rumah dengan menyapu, mengepel, membersihkan remah remah masakan atau tumpahan minuman secara terstruktur.

Hindari juga kebiasaan suka mengumpulkan koran, kotak koran atau majalah yang tidak perlu. Bersihkan juga secara rutin daerah daerah yang kemungkinan susah dijangkau untuk dibersihkan. Mulai dari bab bawah furniture seperti di bawah kulkas, lemari, tempat tidur, sofa ataupun kompor. Anda juga mampu menaruh kapur barus atau kamper di kawasan yang terlihat lembap dan gelap.

6. Menutup Makanan dan Minuman

Sebagaimana yang kita pahami kecoa membutuhkan air semoga bisa bertahan hidup. Nah, untuk itu coba tentukan area dilingkungan rumah Anda aman dimana tidak ada sumber air yang terbuka atau menetes seperti lewat pipa yang bocor, gelas, dispenser, keran dan lain sebagainya.

Selain itu pastikan juga jikalau ada sisa kuliner atau minuman, simpanlah di dalam wadah yang kedap udara, menutupnya dengan rapat atau menyimpannya di dalam kulkas.

7. Menutup Tempat Masuknya Kecoa

Apabila Anda melihat ada retakan di dinding ataupun di lantai rumah baik celah kecil di pintu, sebaiknya eksklusif mengambil langkah-langkah untuk menutupnya. Hal ini dilaksanakan semoga kecoa tidak masuk ke dalam rumah melalui celah tersebut. Jangan lupa juga untuk menutup lubang di dalam kamar mandi yang lazimnya bisa menjadi jalur masuk kecoa di dalam rumah.

Inilah isu update yang mengulas cara mengusir kecoa secara alami yang ampuh dan cepat dirumah. Kebersihan dirumah sungguh penting untuk dijaga. Meskipun ancaman adanya kecoa tidak langsung dicicipi, Anda harus tetap bersikap kritis untuk segera mencegahnya. Lengkapi wawasan terkait tips dan trik kesehatan dan lain sebagainya di Naila.my.id

Ingatlah untuk jangan sesekali menganggap remeh eksistensi dari kecoa dirumah Anda. Hewan kecil ini bisa menunjukkan dampak persoalan yang serius bila tidak secepatnya teratasi. Oleh alasannya adalah itu, penting sekali untuk melaksanakan banyak sekali cara untuk menghalau kecoa semoga kesehatan Anda dan semua anggota keluarga mampu tetap terjaga. Semoga berfaedah.