//

Cara Cek Pesanan di TikTok Shop Setelah Berbelanja Agar Tahu Kapan Sampai

  • Bagikan
Cara Cek Pesanan di TikTok Shop
Cara Cek Pesanan di TikTok Shop
 Cara Melacak Pesanan di TikTok
Cara Cek Pesanan di TikTok Shop

Prohrd.org – , kini tak hanya sebagai media untuk kita mencari hiburan lewat beragam video yang disajikan atau sekadar membuat video versi sendiri, tetapi juga telah berkembang menyediakan layanan e-commerce yang dikenal sebagai TikTok Shop.

Di TikTok Shop kamu bisa berbelanja layaknya membeli produk dengan cara memilih toko yang diinginkan lalu menentukan barang untuk kemudian dibayarkan menggunakan berbagai metode yang disediakan.

Adapun metode pembayaran online yang disediakan oleh mencakup transfer bank, DANA, OVO, Alfamart, Indomaret, hingga sistem Cash on Delivery. TikTok Shop juga memberikan waktu selama satu hari untuk kamu memproses pembayaran barang yang telah dibeli.

Baca Juga: Bikin Mewek, Intip 10 Potret Gala Terdiam Saat Lihat Video Ibunya Dulu Sampai Dicium Terus Pasca Vanessa Angel Lebih dari 40 Hari Meninggal Dunia.

Tentunya setelah kamu membeli barang yang sudah dipilih maka kamu ingin melacak ataupun melihat status pesanan dari produk yang sudah kamu beli seperti kapan produk itu akan sampai ke alamat rumah kamu. Kamu juga bisa membatalkan pesanan selama barang memang belum dikirimkan.

Namun masih banyak yang belum tahu bagaimana melacak status pesanan dari barang yang sudah dibeli di TikTok Shop. Oleh karena itu, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya lewat panduan di bawah ini.

Cara Cek Pesanan di TikTok Shop

  1. Pesan barang yang diinginkan lewat TikTok Shop
  2. Kunjungi menu Profil yang ada di pojok kanan bawah
  3. Kemudian pilih ikon tiga titik atau Pengaturan dan Privasi yang berada di pojok kanan atas
  4. Pada deretan menu Akun, pilih menu Pesanan di bawah menu Promosi.
  5. Status semua pesanan kamu pun akan tampak di menu Pesanan seperti Semua, Belum Dibayar, Untuk Dikirim, Dikirim, dan Selesai
  6. Bila memilih Semua, maka semua pesanan akan muncul
  7. Namun kamu juga bisa memilih salah satu status Pesanan sesuai kebutuhan

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 9 dan Nova 9 Pro di Indonesia , yang Akan diliris Desember 2021

Demikian kurang lebih mengenai langkah-langkah melacak status Pesanan belanja kamu di video singkat TikTok. Kamu juga bisa berbelanja lebih dari satu produk melalui TikTok Shop di berbagai akun resmi yang sudah hadir berkat hadirnya fitur keranjang. Semua pesanan pun bisa dilacak melalui tahapan yang telah dijabarkan di atas.

Pertama kali diperkenalkan pada bulan April 2021, TikTok Shop berbeda dengan Instagram Shopping maupun Facebook Shops yang memiliki halaman tersendiri untuk berbelanja. Sementara pada TikTok Shop, kamu bisa membeli produk dan bertransaksi langsung di dalam aplikasi tanpa beralih ke halaman web lain.

Baca Juga: Daftar Stadion dan Peserta Tim yang Akan Bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar

  • Bagikan