Cara Undo Send Gmail – Variansi.com

Cara Undo Send Gmail - Variansi.com

Cara menggagalkan pengantaran email di Gmail.

Yang namanya insan niscaya ada lupanya, tergolong dalam hal pengiriman email, bisa salah alamat, salah reply, salah budpekerti bahasa, dan lain-lain. Apalagi jika kita sedang sibuk sehingga menimbulkan kurang fokus, sehabis menekan tombol send barulah tersadar jika ada yang salah dengan emailnya.

Untuk mengantisipasi kesalahan kirim, web mail Gmail memberi kesempatan terhadap kita untuk menggagalkan pengiriman email dikala  tersadar ada kesalahan, kita dapat mengaktifkan yang namanya Undo Send, dan mengendalikan berapa lama tombol Undo tampil di layar  sebelum email terkirim sesudah kita meng-klik Send. Pilihannya 5, 10, 20, 30 detik. Sebelum waktu yang diseleksi terlampaui, kita mampu menekan tombol Undo untuk menggagalkan pengantaran.

Untuk Gmail versi gres opsi Undo send-nya sudah aktif, kita tinggal set jeda waktunya dan untuk amannya pilih yang paling usang yakni 30 detik. (atau terserah opsi anda).
Untuk yang masih menggunakan Classic Gmail harus mengaktifkan dahulu opsi Undo Sendnya.

1. Dari tampilan utama pilih pada icon Gear (settings)
2. Pilih Settings.
3. Aktifkan Undo Send dan pilih waktu yang dikehendaki.

Undo%2Bsend

4. Klik tombol Save Changes yang terletak di bab bawah halaman, untuk menyimpan setting.

Sekarang bila kita mengantaremail, akan timbul opsi Undo, tampil selama waktu sesuai dengan yang telah kita set.

Undo%2Bsend%2Bgmail

Kalau waktunya telah terlewati, tampilan undonya keburu menghilang sebelum kita meng-kliknya, maka email akan terkirim dan  tidak ada cara lain untuk menggagalkannya.

Baca Juga  Pengertian Modernisasi : Syarat, Pengaruh Konkret Dan Negatif