News  

Cek Fakta : Beredar Kabar Tukul Arwana Meninggal Dunia, Benarkah?

Cek Fakta : Beredar Kabar Tukul Arwana Meninggal Dunia, Benarkah?

Cek Fakta Beredar Kabar Tukul Arwana Meninggal Dunia Benarkah

Dunia hiburan dikejutkan dengan kabar hoaks presenter sekaligus komedian Tukul Arwana meninggal dunia. Kabar tersebut bermula dari akun Youtube Lingkar Gosip.

Video yang mengabarkan bahwa Tukul meninggal dunia itu diunggah pada Selasa (18/1/2022) di mana telah ditonton lebih dari 30 ribu kali.

“INNALILLAHI Tukul Arwana, Kini Engkau Sudah Tak Merasakan Sakit Lagi, Semua Sahabat Menangis Melepas,” bunyi narasi yang dibagikan akun tersebut.

Lalu benarkah klaim tersebut?

Penjelasan

Pada tanggal 18 Januari, Suara.com telah menerbitkan artikel berjudul “Maria Vania Ungkap Kondisi Tukul saat Dijenguk, Bagian Tubuh Sebelah Kanan Belum Bisa Digerakkan”. Artikel itu menyebutkan bahwa kondisi Tukul mulai membaik meskipin sebelumnya dikabarkan sempat mengalami pendarahan otak.

“Setelah dioperasi otaknya, masih ada beberapa yang belum bisa gerak bagian (tubuh) kanannya,” kata Maria Vania di Instagram Starpro_id, Senin (17/1/2022).

Meski bagian kanannya belum pulih betul, namun di sisi kiri tubuh Tukul Arwana sudah bisa digerakkan. Maria Vania yang jadi rekan Tukul di acara One Man Show optimis bahwa pelawak 58 tahun itu bisa sembuh.

Maria bahkan menyatakan bahwa Tukul sudah bisa tertawa. “Kondisi mas Tukul semakin membaik. Senang bisa melihat mas Tukul tertawa lagi,” tutur Maria Vania.

Menurut penulusaran Turnbackhoax.id – jaringan Suara.com, selain Maria Vania, Vega Darawati juga sempat menjenguk Tukul Arwana.

Ia menjelaskan bahwa Tukul sudah bisa menanggapi candaan orang-orang di sekirarnya.

“Aku dateng secara langsung, ngobrol ya beberapa hari yang lalu lah. Aku dateng Mas Tukul itu seneng jadi” ucap Vega.

Berdasarkan penjelasan di atas, maka informasi pada video yang diungah oleh akun Youtube Lingkar Gosip adalah palsu.

Informasi tersebut masuk dalam kategori fabricated content atau konten palsu. (Fita Noviana)

Baca Juga  Terkejut Lihat Perubahan Rizky Billar, Ayah Lesti Kejora Mendadak Bingkar Gelagat Menantunya