Berita  

Ini Alasan Gaga Muhammad Dapat Keringanan dari Jaksa Penuntut Umum


ProHRD.Org  – kasus kecelakaan yang mengakibatkan selebgram Edelenyi Laura Anna Gaga Muhammad ditungtut 4,5 tahun penjara dan denda Rp 10 juta .

Ini Alasan Gaga Muhammad Dapat Keringanan dari Jaksa Penuntut Umum

Ini Alasan Gaga Muhammad Dapat Keringanan Dari Jaksa Penuntut Umum
Potret Gaga Muhammad dan Laura Anna

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan ada beberapa pertimbangan yang meringankan tuntutan terhadap selebgram Sabda Guntur Alam Muhammad atau akrab disebut Gaga Muhammad.

Seperti yang diketahui ,Hal-hal yang meringankan terdakwa bersikap sopan selama persidangan Gaga Muhammad adalah ia menyadari kesalahan dan menyesali perbuatannya .

Ungkapan dari Jaksa penuntut umum kepada , Gaga Muhammad belum pernah dihukum karena suatu tindak pidana, terdakwa masih berusia muda yang diharapkan dapat memperbaiki perilakunya di kemudian hari .

Kasus Kecelakaan Laura Anna, Gaga Muhammad Dituntut 4,5 Tahun Bui
Dalam persidangan tersebut, JPU menuntut Gaga dengan 4,5 tahun penjara dan denda Rp10 juta. Namun, jaksa juga meminta agar SIM A milik Gaga tetap dikembalikan kepadanya.

Pengacara Gaga, Fachmi Bachmid, akan menyusun nota pembelaan bersama Gaga untuk meringankan hukuman. Hingga kini, Fachmi meyakini bahwa kejadian yang menimpa Gaga Muhammad adalah musibah dan tidak bisa dihindari.

Fachmi mengungkapkan tuntutan JPU itu tidak mencapai angka ancaman maksimal.

Diberitakan sebelumnya, Gaga Muhammad dan Laura Anna terlibat kecelakaan pada 2019. Mulanya, sejoli ini pulang usai minum-minuman keras di Blok M. Karena di bawah pengaruh alkohol, Gaga tidak konsentrasi saat berkendara dan mengalami kecelakaan di tol Jagorawi.

Gaga kemudian didakwa Pasal 310 Ayat 3 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Baca Juga  Muali 1 Januari 2022 Harga Gorengan Rp 2000 per Biji , Ridwan Kamil Sampai Pegang Jidat