News  

Ivan Gunawan Rawat Dua Boneka Dianggap Sebagai Anak, Begini Kata Pskolog

Ivan Gunawan Rawat Dua Boneka Dianggap Sebagai Anak, Begini Kata Pskolog

Ivan Gunawan Rawat Dua Boneka Dianggap Sebagai Anak Begini Kata

Pembawa acara sekaligus desainer Indonesia, Ivan Gunawan disebut memiliki karakter feminin karena menjaga, merawat dan memperlakukan boneka seolah seperti bayi atau anak sendiri.

Hal ini disampaikan oleh Eunike Sri Tyas Suci dari Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya saat dihubungiKompas.com, Kamis (30/12/2021).

“Untuk Ivan, menurut saya dia punya karakter feminin tentang caring others, termasuk baby, (yang) lebih dibandingkan pria lainnya,” kata Tyas.

Lebih lanjut, kata Tyas, rasa kepedulian atau caring others yang dimiliki oleh Ivan Gunawan inilah yang menumbuhkan kasih sayang yang lebihnya dalam menjaga dan merawat dua boneka layaknya bayi atau anak sendiri itu.

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

“Sebetulnya dia (Igun) bisa adopsi bayi sungguhan, tapi mungkin tidak siap dengan konsekuensi dan komitmen membesarkan anak (kalau tidak menikah akan terasa amat berat dan menyita waktu),” ujarnya.

Hal ini dikarenakan untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang kepada anak itu bagian dari kebutuhan afeksi. 

Sebelumnya, boneka Ivan Gunawan dalam tayangan di channel YouTube Boy William, membuat geger masyarakat. Sebab, Igun menyebut kedua boneka itu adalah anaknya, dan bukan boneka.

Sebagian orang yang tidak punya anak mengekspresikannya dengan misalnya rajin berkunjung ke panti asuhan, senang bermain dengan para keponakan, adopsi anak, jadi guru TK atau guru SD, dan lainnya. 

“Kalau tidak human being, sebagian adopsi anjing karena karakter anjing seperti anak umur 2 tahun, saya salah termasuk di kelompok ini,” kata dia.

Menurut penilaian Tyas, mempunyai boneka mungkin sebagai anak Ivan Gunawan cukup mampu untuk menyalurkan kebutuhan afeksi Igun dan “caring” dia kepada anak atau bayi. 

“Dengan kesibukannya yang luar biasa, maka kehadiran “baby” ini tidak akan mengganggunya karena tidak ada komitmen seperti kalau adopsi baby sungguhan atau adopsi anjing,” tambahnya.

Baca Juga  Asuh Boneka Bayi, Ivan Gunawan: Dia Meneruskan Harta dan Tahta Gue

Dalam hal ini, Ivan Gunawan memilih merawat dan menjaga boneka, padahal ini adalah sebuah benda mati juga bisa jadi pilihan yang dapat dipahami.

Karena boneka yang dianggap anak oleh Ivan Gunawan itu memang tidak jauh berbeda seperti anak-anak bayi yang sesungguhnya, sebab semua perlengkapan dan rasa menimang-nimang anak-anak.

Perkara ini sama halnya dengan daya imajinasi anak-anak perempuan saat mereka berimajinasi dengan bonekanya, seolah mereka adalah ibu yang sangat care atau peduli pada anak bayinya.

Cerita boneka yang dianggap anak Ivan Gunawan

Sebagai informasi, sejak kemarin warganet dihebohkan dengan unggahan konten video terbaru di chanel YouTube Boy William.

Video itu adalah kolaborasi atau percakapan antara Boy William bersaa Ivan Gunawan yang akrab disapa Igun.

Dalam video tersebut, ditengah percakapan mereka, Igun memperkenalkan kedua boneka yang sudah dianggapknya seperti anak sendiri kepada Boy.

Kedua boneka yang ditegaskan Igun berulang kali bahwa itu adalah bayi atau anak laki-lakinya, diberi nama Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan.

Setelah diperkenalkan dengan kedua boneka itu, Boy pun berulang kali mempertanyakan apakah Igun sadar bahwa kedua bayi atau anaknya itu adalah sebauh boneka.

Tetapi, berulang kali pula Igun menegaskan bahwa keduanya bukan boneka. Miracle dan Marvelous adalah anaknya, dan Igun memperlakukan serta merawat keduanya layaknya bayinya sungguhan, sembari menggendong Miracle dengan hati-hati dan penuh kasih sayang.

Boy William pun mempertanyakan kesadaran dan keseriusan Igun menganggap dua boneka itu sebagai anaknya.

“Aku cuma berharap kamu tidak gila,” kata Boy memperingatkan.

“Aku bagi-baik saja,” tegas Igun.

Pertanyaan Boy William tentang ini yang berulang kali dilakukan pun, membuat Igun menunjukkan raut wajah yang kesal dan ia pun menegaskan bahwa dirinya tidak gila.

Baca Juga  Rio Ramadhan Mantan Kekasih Kekeyi Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Pernyataan Keluarga

“Enggak, aku masih sadar kok. Banyak orang yang bilang, katanya aku stres, halu, (tapi aku) enggak (halu),” tegas Igun.