News  

Kakaknya Upin Ipin di Dunia Nyata Trauma Pasca Kecelakaan, Nama Asli Kak Ros Adalah Rosdiana

Kakaknya Upin Ipin Di Dunia Nyata Trauma Pasca Kecelakaan, Nama Asli Kak Ros Adalah Rosdiana

Kakaknya Upin Ipin Di Dunia Nyata Trauma Pasca Kecelakaan Nama

Masih viral di jagat maya, kisah nyata Upin Ipin meninggal karena kecelakaan. Kali ini berkisah tentang Kak Ros, kakaknya Upin Ipin yang memiliki nama asli Rosdiana.

Upin Ipin dalam animasinya memang merupakan anak yatim piatu, orang tuanya meninggal karena kacelaakan.

Kembar identik Upin Ipin ini hanya tinggal dengan kakaknya yang bernama Kak Ros dan nenek mereka atau yang akrab disapa Opah. Kendati demikian, mereka tumbuh jadi anak yang jenaka.

Belakangan jagat maya dihebohkan dengan kronologi kematian orang tua Upin Ipin di dunia nyata. Dimana dalam kecelakaan yang merenggut nyawa ayah ibu mereka, ternyata Upin langsung meninggal di tempat.

Kronologi itu diunggah oleh akun TikTok @omartion24 yang dengan cepat menjadi viral. hingga berita ini diturunkan, unggahan itu sudah dilihat oleh 2,1 juta netizen.

Kronologi kedua @Omartion24 berkisah tentang Kak Ros yang ternyata memiliki nama asli Rosdiana. Diunggah Senin 17 Januari 2022, dan dalam waktu cepat, unggahan ini sudah ditonton oleh 220 ribu orang.

“Kak Ros koma untuk beberapa hari, tapi trauma berat karena tiba-tiba satu keluarganya meninggal. Dan kak Ros ini sempat tidak percaya kalau adiknya meninggal. Jadi dia ini masih berkhayal, berhalusinasi kalau upin dan ipin tuh masih ada lah, masih hidup,” ujar narator @omartion24

Ia pun membeberkan foto masa kecil Kak Ros yang asli. Foto seorang anak kecil memaki dress tangan kutung warna biru tua.

“Jadi ini merupakan kak Rosdiana, saya sudah minta fotonya sama saudara saya. Ternyata hanya ada foto kak Rosdiana nya saja,” kata narator @omartion24.

Ia juga menjelaskan, foto asli Upin Ipinnya itu masih ada di rumah asli keluarga tersebut, tapi keluarganya sedang pergi.

Baca Juga  Bando Cantik Nagita Slavina Disebut Seharga Cicilan Mobil, Bagian Ini Bikin Salfok

Dalam unggahan itu juga diperlihatkan rumah asli Upin Ipin yang memang rumah panggung mirip dengan animasi, tapi memiliki tangga yang lebih tinggi.

“Ini merupakan rumah asli Upin dan Ipin ya, tapi ini sudah direnovasi. Sebelumnya memang enggak kaya gini,” katanya.

Ia pun menjelaskan alasan kenapa Upin Ipin tidak pernah dewasa karena ceritanya berdasarkan dari khalayan Opah.

“Upin Ipin ini memang asli buatan Malaysia, tapi ceritanya dari Indonesia. Diambil untuk menghormati kepada keluarga besar beliau ya, Upin dan Ipin,” ujarnya.

Reaksi netizen terhadap unggahan ini pun bermacam-macam. Salah satunya dari @FRACA yang menulis “ Upin & Ipin memang cerita asli ya guys dan memang udang meninggal, sama kaya Masha and The Bear yang meninggal karena dimakan beruang”

Netizen @ Bob Chamlet menulis “Kalo ga salah film orang Bandung bukan? Dijual di TV Indonesia tapi ga ada yang mau beli, dijual ke TV Malaysia. Bener gak sih?”

Hingga saat ini, kisah Upin Ipin yang diangkat dari cerita nyata masih viral di TikTok dan memenuhi For You Page atau FYP***