News  

Kisah Makam Upin-Ipin di Kota Palu yang Bikin Heboh, Meninggal Belum Dikasih Nama

Kisah Makam Upin-Ipin Di Kota Palu Yang Bikin Heboh, Meninggal Belum Dikasih Nama

Kisah Makam Upin Ipin Di Kota Palu Yang Bikin Heboh Meninggal

Keberadaan makam bertuliskan nama Upin dan Ipin, tokoh film kartun asal Malaysia di Kota Palu, Sulawesi Tengah jadi perbincangan warga setelah viral di media sosial (medsos). Ternyata, ada kisah di balik nama makam Upin dan Ipin.

Sejak viral di media sosial, kebearaan makam Upin dan Ipin di kompleks pemakaman umum Kelurahan Layana, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu ramai dikunjungi masyarakat. 

Di kedua makam tertulis tanggal dan tahun meninggal. Upin meninggal pada 6 Agustus 1995. Sedangkan ipin meninggal tanggal 2 tahun 1996.

Orang tua almarhum yang dimakamkan dengan nama Upin dan Ipin, Hikma menuturkan, nisan bertuliskan Upin dan Ipin itu hanyalah inpirasi karena kedua anaknya meninggal belum sempat diberi nama.

“Sebelumnya makam tersebut hanya bertanda sebuah batu. Namun setelah mendapatkan rezeki maka di tahun 2016 dan akhirnya dibuat nisan dengan memakai nama Upin dan Ipin,” katanya, Rabu (19/1/2022). 

Menurut Hikma, kedua anaknya meninggal karena sakit. Anak laki-laki pertama meninggal setelah berusia 14 hari. Setahun kemudian satu anaknya yang baru dilahirkan dan berusia 3 hari juga meninggal.

“Keduanya meninggal dunia sebelum sempat diberi nama,” ujar Hikma, ayah kedua almarhum yang akhirnya diberi nama Upin dan Ipin.

Baca Juga  Potret Terbaru Joddy Sopir Vanessa Angel, Penampilan Berubah Dratis, Coba Lihat Tangan dan Wajahnya