//

Komnas PA Datangi Rumah Haji Faisal, Kondisi Gala Sky yang Sebenarnya Terungkap

  • Bagikan
Komnas PA Datangi Rumah Haji Faisal, Kondisi Gala Sky yang Sebenarnya Terungkap

Komnas PA Datangi Rumah Haji Faisal Kondisi Gala Sky yang

Pikiran-rakyat | Komisi Nasional Perlindungan ( PA) Roostien Ilyas buka suara mengenai kisruh hak asuh anak mendiang Vanessa dan Ardiansyah, Gala .

Diketahui, Komnas PA melakukan visitasi menemui Gala Sky saat ini tengah diasuh oleh keluarga Faisal.

Pasalnya, Doddy Sudrajat membuat laporan terkait dugaan eksploitasi anak terhadap cucunya.

Selain itu, Doddy Sudrajat juga menuding keluarga Haji Faisal menghalang-halanginya untuk bertemu Gala Sky.

Berdasarkan hasil visitasi tersebut, Roostien Ilyas mengungkapkan Gala Sky di bawah asuhan keluarga Haji Faisal.

“Kita berupaya sebaik mungkin menjadi mediator, tapi dengan berkembangnya pembicaraan dan mediasi kita ke Bapak Faisal,” katanya.

“Dan kita melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana Gala begitu lincah dan nyamannya anak ini menjadi anak yang tumbuh kembang,” ucap Roostien lagi.

Kendati Doddy Sudrajat dan Haji Faisal merupakan kakek Gala, namun Komnas PA perlu mengambil langkah sesuai dengan pedoman undang-undang perlindungan anak.

“Bagaimana pun juga, Pak Doddy dan Pak Faisal adalah eyang-eyangnya Gala, tapi kasus ini, proses harus berjalan sesuai dengan kepentingan anak,” ujarnya.

“Dia harus tumbuh kembang dengan sempurna, tidak didiskriminasi, dia boleh berpartisipasi dan itulah yang kita pegang sebagai pedoman undang-undang perlindungan anak,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Roostien juga menepis dugaan eksploitasi anak. Diungkapnya, Gala Sky tampak seperti anak normal seusianya.

“Gala dalam keadaan baik-baik saja, Gala sangat normal sebagai anak umur 1 tahun 4 bulan,” ujarnya.

“Dia terlihat cerdas, dia terlihat berani menatap mata kita, satu per satu, berani menunjuk siapa yang dia ajak ngomong, itu kecerdasan alami bagi perkembangan anak tersebut,” katanya lagi

  • Bagikan