Legalisasi Jurusan Sosiologi Di Ugm S1 S2 S3 – Universitas Gadjah Mada

Akreditasi Jurusan Sosiologi Universitas Gadjah Mada Atau Ugm Untuk Jenjang S Akreditasi Jurusan Sosiologi Di Ugm S1 S2 S3 - Universitas Gadjah Mada

 Akreditasi Jurusan Sosiologi Universitas Gadjah Mada Atau Ugm Untuk Jenjang S Akreditasi Jurusan Sosiologi Di Ugm S1 S2 S3 - Universitas Gadjah Mada

Sosiologi Info –  Sudah pada tahu belum, akreditasi jurusan sosiologi Universitas Gadjah Mada atau UGM untuk jenjang S1 S2 S3 ?

Kalau belum tahu, simak yuk penjelasan dibawah ini mengenai legalisasi jurusan sosiologi di UGM terbaru, baca segera ya.

Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Banyak pelajar yang ada di Indonesia ingin kuliah di UGM, selaku universitas populer, terbaik, dan favorit sebagian pelajar.

UGM juga banyak memperlihatkan pilihan jurusan yang jikalau kau inging kuliah di kampus tersebut tinggal memilih berbagai proposal yang sudah ditawarkan tersebut.

Salah satu yang mempesona untuk kau kalau terpesona dengan jurusan sosiologi UGM. Bisa menjadi alternatif bila ingin melanjutkan kuliah di jurusan tersebut. 

Buat yang terpikatuntuk kuliah di jurusan sosiologi kau juga harus cek dahulu pengesahan universitas dan jurusan sosiologi yang ada di UGM.

Sosiologi menjadi jurusan yang semakin digemari banyak pelajar alasannya adalah perkembangan dan pergeseran sosial di masyarakat makin kompleks dan dinamis.

Membuat para sosiolog menjadi ikut andil dalam memperlihatkan analisa, kajian, dan hasil yang dijalankan sebagai upaya pencegahan akan tanda-tanda sosial tersebut di masyarakat.

Sosiologi selaku disiplin ilmu yang mendiri, mempelajaran berbagai hal yang ada di masyarakat, mulai dari proses sosial, korelasi, interaksi, langkah-langkah, contoh dan struktur.

Tentunya membuat jurusan atau acara studi sosiologi makin menjadi terkenal dikalangan pelajar dan mahasiswa sosiologi. 

Punya minat yang baik dalam hal melakukan berbagai kajian, analisa, serta penelitian sosial untuk mengkaji perilaku, langkah-langkah, perubahan sosial, serta gejala atau fenomena tersebut.

Bahkan sampai saat ini ada tiga jenjang acara yang bisa teman sahabat ikuti untuk di kampus Universitas Gadjah Mada atau UGM khususnya untuk Sosiologi.

Baca Juga  Contoh Sikap Menyimpang (Coki Pardede) Dalam Perspektif Sosiologi

Mulai dari jenjang S1, S2, dan S3 yang ada dan ditawarkan serta disediakan oleh UGM buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang doktoral.

Nah untuk itu cek dulu ya pengukuhan jurusan sosiologi yang ada di UGM untuk jenjang S1 sampai jenjang S3 terbaru dibawah ini.

Akreditasi Program Studi Sosiologi Jenjang S1 S2 S3

Ada tiga acara studi Sosiologi yang disediakan Univesitas Gadjah Mada yaitu mulai dari jenjang program S1 S2 S3.

Sebelum itu, kita cek dulu ya akreditasi universitas atau institusi di UGM yang mendapatkan predikat atau peringkat A dengan tahun SK 2017.

Masa berlaku akreditasi institusi UGM berlaku hingga tanggal 27 Desember 2022 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Begitu juga dibawah ini untuk legalisasi acara studi sosiologi juga dikeluarkan oleh BAN-PT yang telah lewat proses penilaian.

Berikut dibawah ini legalisasi acara studi sosiologi adalah :

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM

1. Program Studi atau Jurusan Sosiologi Jenjang S1

Akreditasi mendapatkan peringkat atau predikat A

Tahun SK 2019

Masa berlaku sampai tanggal 08 Mei 2024

2. Magister Sosiologi Jenjang S2

Akreditasi menerima peringkat atau predikat A

Tahun SK 2020

Masa berlaku hingga tanggal 13 Desember 2025

3. Doktor Sosiologi Jenjang S3

Akreditasi mendapatkan peringkat atau predikat A

Tahun SK 2020

Masa berlaku sampai tanggal 30 Agustus 2025

Kunjungi halaman situs web berikut ini ya untuk isu lebih lanjutnya : https://www.ugm.ac.id/id/pendidikan/fakultas-ilmu-sosial-dan-ilmu-politik

Nah itulah penjelasan singkat mengenai topik Akreditasi Jurusan Sosiologi di UGM S1 S2 S3 – Universitas Gadjah Mada Terbaru, Terupdate.

Sumber Referensi : www.banpt.or.id