//

Mengembangkan Pandangan Baru Pokok Menjadi Paragraf Perihal Musyawarah Mufakat

  • Bagikan
Kemampuan berbahasa salah satunya adalah bisa mengembangkan sebuah ide pokok Mengembangkan Ide Pokok Menjadi Paragraf Tentang Musyawarah Mufakat

Kemampuan berbahasa salah satunya adalah mampu mengembangkan sebuah pandangan baru pokok.

Ide pokok tersebut dikembangkan dengan kalimat-kalimat yang menjelaskan.

Berikut ini adalah beberapa acuan pengembangan wangsit pokok perihal musyawarah mufakat menjadi paragraf yang utuh.

Musyawarah Mufakat

 Kemampuan berbahasa salah satunya adalah bisa mengembangkan sebuah ide pokok Mengembangkan Ide Pokok Menjadi Paragraf Tentang Musyawarah Mufakat

Contoh 1 

Musyawarah mufakat yakni nilai luhur bangsa yang mesti terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita harus menjaga nilai-nilai ini biar tetap lestari di penduduk . Dengan musyawarah mufakat aneka macam keuntungan dan faedah yang mampu dipetik. Misalnya adalah kian merekatkan korelasi antar sesama.

Contoh 2

Musyawarah mufakat adalah nilai luhur bangsa yang mesti terus dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita mesti melatih diri untuk bermusyawarah ketika menghadapi problem. Misalnya ketika kita ingin melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Maka kita mampu memusyawarahkannya dengan Ayah atau Ibu.

Contoh 3

Musyawarah mufakat adalah nilai luhur bangsa yang harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Musyawarah merupakan cara terbaik untuk mengambil keputusan. Dengan bermusyawarah kita akan menerima berbagai macam saran. Dari aneka macam macam rekomendasi tersebut atau pertimbangan tersebut, kita mampu mengambil yang terbaik.

Contoh 4

Musyawarah mufakat yaitu nilai luhur bangsa yang harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya dengan menerapkan di lingkungan keluarga. Kita harus membiasakan diri untuk bermusyawarah dalam hal apapun. Misalnya ingin libur ke mana, ingin melanjutkan sekolah ke mana, dan sebagainya.

Contoh 5

Musyawarah mufakat yaitu nilai luhur bangsa yang harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Indonesia sungguh diketahui selaku masyarakat yang bermusyawarah dalam memilih apapun. Hampir di berbagai tempat tradisi musyawarah ini dijadikan selaku jalan dalam memutuskan sesuatu. Musyawarah ialah jalan terbaik dalam mengambil suatu keputusan.

Contoh 6.
.

Musyawarah mufakat ialah nilai luhur bangsa yang mesti terus dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai pewaris bangsa kita mesti melestarikannya. Sebab di dalam musyawarah terdapat banyak faedah yang sungguh besar. Dengan musyawarah kita akan mendapatkan keputusan yang terbaik.

Contoh 7

Musyawarah mufakat ialah nilai luhur bangsa yang mesti terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa menerapkannya dalam hal-hal kecil. Misalnya bermusyawarah dikala ingin berbelanja baju. Kita bisa bermusyawarah antara ibu dan anak. Misalnya wacana warnanya, ukurannya, harganya, dan lain sebagainya.

Contoh 8

Musyawarah mufakat adalah nilai luhur bangsa yang mesti terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Musyawarah merupakan salah satu warisan budaya yang memiliki nilai-nilai demokratis di dalam penduduk . Tujuannya yaitu untuk mengembangkan koordinasi dan persatuan sesama penduduk . Selain itu musyawarah juga mempunyai peran penting dalam mengambil sebuah keputusan.

Contoh 9

Musyawarah mufakat yaitu nilai luhur bangsa yang harus terus dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini bersesuaian dengan nilai-nilai sila ke-4. Musyawarah ialah gotong royong dalam memilih sebuah keputusan. Dengan begitu seluruh masyarakat akan terlibat dan merasa bertanggung jawab terhadap apa yang mereka putuskan.

Contoh 10

Musyawarah mufakat yakni nilai luhur bangsa yang mesti terus dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Musyawarah dijalankan untuk kepentingan bersama. Dengan adanya musyawarah maka masyarakat akan terlibat aktif dalam pembangunan.

Contoh 11

Musyawarah mufakat adalah nilai luhur bangsa yang harus terus dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Apa itu yang dimaksud dengan musyawarah? Musyawarah yakni berkumpul bersama untuk mendiskusikan sesuatu hingga mencapai kata mufakat. Tujuannya yakni biar terselesaikannya masalah.

Contoh 12

Musyawarah mufakat adalah nilai luhur bangsa yang mesti terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap keluarga harus membiasakan diri untuk bermusyawarah. Sehingga setiap keputusan yang diambil ialah tanggung jawab bareng . Dan dengan musyawarah aneka macam dilema-duduk perkara yang bisa diselesaikan.

Contoh 13

Musyawarah mufakat ialah nilai luhur bangsa yang harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan musyawarah akan terhindar sifat egois, mementingkan diri sendiri, dan untuk membangun tenggang rasa. Setiap daerah mempunyai istilah dalam bermusyawarah. Misalnya, rembug desa.

Contoh 14

Musyawarah mufakat adalah nilai luhur bangsa yang mesti terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan bermusyawarah akan banyak sekali dilema yang mampu teratasi. Baik yang besar maupun yang kecil. Selain itu dengan bermusyawarah setiap orang akan merasa dihargai. Musyawarah juga akan menghindarkan diri kita dari sifat yang egois.

  • Bagikan