Misteri Dan Sejarah Rumah Gurita Pasteur, Bandung

Rumah Gurita Bandung

 Misteri Rumah Gurita dan Sejarahnya 

Rumah Gurita, yakni istilah untuk suatu rumah dengan arsitektur yang unik dan cukup abnormal, yang terletak di kecamatan Sukajadi, Bandung. Sesuai dengan sebutannya, di bagian atas rumah ini terdapat sebuah dekorasi unik berbentukgurita raksasa yang diandalkan warga sebagai simbol sentra pemujaan sesat atau gereja setan.

Cat tembok yang sudah mulai banyak terkelupas dan juga beberapa bagian rumah yang sudah ditumbuhi lumut, menambahkan kesan seram bagi siapa saja yang melalui rumah tersebut. Ditambah lagi dengan dongeng-kisah seram yang mulai timbul ke permukaan sesudah rumah ini banyak di ekspos oleh orang-orang ke media umum.

Misteri Rumah Gurita Bandung

Selain gurita raksasa yang menawan perhatian golongan masyarakat, ternyata di rumah ini juga tertera nomor 666 dengan teladan yang berlawanan. Kalian pasti tahu kan, apa arti dari tiga angka enam tersebut? Ya. berdasarkan iman umum, angka 666 ialah simbol dari satanisme.

Menurut cerita yang beredar, untuk bisa begabung dengan sekte sesat tersebut, kamu harus mengikuti ritual tertentu, seperti menusuk jarimu dengan jarum yang darahnya akan dipakai selaku persembahan kepada yang dipuja, sampai bekerjasama di depan para jemaat lainnya.

Rumah Gurita Bandung

Beberapa orang juga ada yang menyampaikan, bahwa dulunya rumah tersebut tidak mempunyai pintu sehingga banyak orang yang bingung bagaimana pemiliknya bisa masuk ke dalam. Mereka mempercayai pintu masuknya ada di dalam salah satu rumah warga yang ada di sekelilingnya.

Kemudian, sehabis banyak laporan yang masuk ke pihak berwajib mengenai prasangka aktifitas pemujaan sekte sesat, maka dilakukanlah pemeriksaan ke dalam dengan pemnbobolan tembok depan bagunan, namun ternyata balasannya nihil.

Karena belum ada bukti yang menandakan bahwa di sana benar-benar dijadikan tempat pemujaan setan, maka beberapa penduduk meyakini bahwa rumah tersebut hanyalah rumah biasa, dan tidak ada keterkaitannya dengan gereja setan atau rumor yang lain.

Baca Juga  Seorang Pemain Softball Mendapat Potensi Memukul Bola Sebanyak

Gereja Setan

Lalu apa makna dari gurita raksasa diatap rumah tersebut? 

Menurut banyak sekali gosip yang beredar, pemilik rumah tersebut bernama Frans Halimawan. Karena kesibukannya, beliau jadi jarang menempati rumah tersebut dan lebih banyak menghabiskan waktunya di Jakarta. Rumah tersebut hanya dipakai dikala hari libur atau dikala sedang ada acara keluarga.

Dikatakan rumah itu berdiri sekitar tahun 1980-an, dan berkat arsitektur pondasi yang besar lengan berkuasa, rumah gurita bisa bertahan sampai dikala ini. Lalu berdasarkan Frans, fungsi gurita raksasa di atap rumahnya ialah sebagai tandon air. Desain gurita tersebut tercipta karena kecintaan Frans kepada dunia seni dan dibentuk oleh seorang mahasiswa ITB.

Seramnya Rumah Gurita

Kaprikornus bagaimana cerita bantu-membantu mengenai Rumah Gurita? Tidak ada yang tahu, semua kembali terhadap kalian, apakah akan mempercayai rumor-rumor yang beredar atau mempercayai kisah dari sang pemilik Rumah Gurita, Frans Halimawan.

Rumah Gurita juga pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 2014, dengan judul yang serupa, dan disutradarai oleh Jose Purnomo. Film Rumah Gurita juga dibintangi oleh aktris elok Sandy Aulia, yang berkisah tentang seorang anak dengan indra ke-enam yang mengungkap sejarah rumah tersebut yang dulunya dipakai sebagai daerah pemujaan setan.