Misteri Kasus Mitrice Richardson: Perilaku, Penghilangan, Dan Ajal Ajaib 

Mitrice Richardson

Mitrice Richardson adalah seorang perempuan muda berusia 24 tahun yang senang, ramah, akil menyesuaikan diri, dan mempunyai banyak sobat serta sangat akrab dengan keluarganya.

Dia gres saja lulus pada tahun 2008 dari California State University, Fullerton, dengan gelar di bidang psikologi, dan wanita muda ini tampaknya mempunyai kurun depan yang cerah menanti, tetapi hal-hal yang gila akan mulai terurai untuknya pada tahun 2009.

Pada ekspresi dominan gugur tahun itu, beliau memiliki serangkaian dilema langsung, tergolong putus dengan pacarnya, kemudian komunikasinya dengan sobat dan keluarga menjadi kian tidak menentu dan tidak sedikit ajaib.

Dia akan mulai meninggalkan pesan aneh di media sosial seperti “Aku cuma ingin tidur lol, tapi kamu tahu, saya dan inspirasi-inspirasi gilaku… mari kita lihat ke mana mereka akan membawaku” atau “tonton isu hari ini, itu akan mengejutkanmu,” dan masih banyak yang yang lain.

Dia juga akan mengirimkan pesan terhadap ibunya sendiri, “Aku menjajal mencari jalan bertemu Michelle Obama untuk menyaksikan apakah beliau akan mengatakan dengan Tuan Obama tentang memberikanku posisi di dalam gedung putih” dan “Aku mendengar di dalam Injil Yesus mati agar kita mampu hidup selamanya… kini aku mesti menunjukan hak yang ‘tidak logis’ itu”.

Bagi siapa saja yang mengenalnya, itu tidak mirip Mitrice, sungguh-sungguh di luar karakternya, tetapi pada titik ini orang-orang hanya sedikit khawatir, masih belum ada perayaan nyata bahwa sebentar lagi akan ada kejadian yang lebih ajaib terjadi.

Perilaku Aneh Mitrice Richardson

Pada bulan September 2009, Mitrice mengawali perjalanan ke pantai California dari rumahnya di dekat Long Beach ke Malibu, sebuah perjalanan di sepanjang pantai yang indah Pacific Coast Highway dan berkelok-kelok.

Ini yakni hal yang wajar dijalankan oleh Mitrice alasannya adalah ia memang acap kali melakukan perjalanan jauh, tetapi tidak diketahui mengapa ia memilih Malibu. Padahal ia tidak memedulikan siapapun di sana dan tidak ada argumentasi yang dikenali mengapa beliau ingin ke sana.

Mitrice Richardson
Mitrice Richardson

Setibanya di Malibu, Mitrice akan mulai menunjukkan perilaku yang sangat aneh. Dimulai ketika beliau pergi ke kedai makanan mewah kelas atas berjulukan Geoffrey’s, di mana seorang pramusaji valet menjinjing kendaraannya untuk diparkirkan, namun saat pelayan itu kembali, dia menyaksikan Mirtice sedang berada di kendaraan milik pelayan itu, dan meraba-raba kompartemen sarung tangan di dalam kendaraan beroda empat.

Ketika pramusaji itu menegurnya, Mitrice malah bergumam tidak masuk logika perihal seorang wanita bernama Vanessa yang memiliki tato di lengannya, dan bertanya kepada sang pramusaji apakan dia mengenal Mitrice.

Kemudian ketika ditanya mengapa beliau masuk ke dalam kendaraan beroda empat itu, Mirtice hanya menyampaikan “Itu di bawah sadar” dan mengoceh wacana membalas ajal Michael Jackson, sampai balasannya beliau kembali ke dalam kedai makanan dan melanjutkan ketaknormalan yang lain.

Begitu datang di kedai makanan, beliau duduk sendirian di meja dan memesan makanannya, tetapi bahkan sebelum kuliner itu tiba, beliau bangun dan berjalan ke sekelompok besar orang yang duduk di dekatnya.

Dia kemudian menyela percakapan mereka dengan obrolan aneh wacana tanda-tanda astrologi dan alien, lalu memberitahu mereka bahwa ia sedang menuju ke Hawaii dan akan menginformasikan mereka semua perihal itu saat dia kembali.

Baca Juga  Bisa Mendesain Menciptakan Produk Serta Packing Karya Kerajinan Dekorasi Pada Pasar Lokal Disebut Selaku

Pada titik ini, Mitrice cuma disuruh kembali ke daerah duduknya sendiri, beliau melakukannya dan lalu menikmati makanannya yang mahal. Setelah menghabiskannya, dia langsung bangkit dan pergi, tanpa membayar.

Melihat hal itu, Manajer restoran segera mengonfrontasinya dan bertanya bagaimana ia akan mengeluarkan uang kuliner tersebut, yang dengan gampang dijawab oleh Mitrice, “Aku tertangkap. Apa yang mau kalian lakukan?”

Restaurant Geoffrey's Yang Disinggahi Mitrice
Restaurant Geoffrey’s Yang Disinggahi Mitrice

Dia kemudian tampak mirip linglung atau masuk ke dalam kondisi trance, dan mulai mengoceh ihwal alien dan berasal dari Mars sebelum memberikan untuk mengeluarkan uang makanannya dengan seks dan kemudian mengeluarkan rokok marijuana dari sakunya.

Semua yang terjadi hingga titik ini sangatlah asing mengenang Mitrice adalah mahasiswa psikologi terhormat yang terdidik di Cal State Fullerton dan tidak pernah diketahui menggunakan narkoba atau terlibat dalam perilaku gila seperti itu, walaupun beliau memiliki kasus gangguan bipolar.

Pihak kedai makanan lalu menelepon Departemen Sheriff Kabupaten Los Angeles, dan mengingat perilaku gilanya malam itu, diyakini bahwa Mitrice pasti mabuk atau menggunakan obat-obatan tertentu.

Sementara pihak berwenang sedang dalam perjalanan, Mitrice akan terus bertingkah asing, menyampaikan bahwa Tuhan telah memerintahkannya untuk mengambil cuti sore hari, dan ia tidak memiliki orang tua, hanya nenek buyutnya, bernama Mildred, yang pastinya sungguh tidak benar.

Setelah Mitrice diproses oleh kepolisian, ditemukan tidak hanya bahwa dia sungguh-sungguh tidak mempunyai banyak uang, namun ia juga tidak berada di bawah efek zat apapun. Dia betul-betul sadar dan hanya mempunyai sedikit marijuana yang tidak dia hisap.

Di stasiun beliau juga dilaporkan betul-betul umumdan bertindak normal, tidak menawarkan gejala sikap aneh yang menjadikannya berada di keadaan sekarang sejak permulaan. Pada karenanya, Mitrice hanya dapat didakwa karena menolak membayar tagihan, dan dia kemudian dibebaskan malam itu.

Mobilnya, yang masih mempunyai identitas, dompet, semua duit kecil yang dimilikinya, dan ponsel di dalamnya, disita dan beliau berjalan kaki dari kantor polisi.

Setelah dia dibebaskan, perilaku abnormal itu berlanjut, dan seorang masyarakatdi daerah itu melaporkan bahwa perempuan itu berkeliling mengintip lewat jendela ke tempat tinggal-rumah orang. Kemudian, Mitrice menghilang begitu saja dari muka bumi.

Misteri Menghilangnya Mitrice Richardson

Jika diselidiki, bahu-membahu ketaknormalan juga terjadi pada pihak berwenang. Faktanya mereka telah dihubungi oleh ibu Mitrice yang khawatir dan mengatakan untuk tidak melepaskan putrinya apalagi dulu. Namun kepolisian tetap melepaskan Mitrice dengan tanpa tumpangan, duit, bahkan telepon untuk menelepon siapapun.

Padahal mekanisme yang tepat untuk masalah seperti ini yakni menempatkan tersangka dalam penahanan selama 72 jam untuk penilaian psikologis, tetapi ini tidak dijalankan.

Mitrice Richardson
Mitrice Richardson

Mengapa pihak berwenang tidak menahannya lebih lama dan menentukan melepaskan seorang perempuan yang terperinci-jelas memiliki masalah kembali ke jalan ketika malam hari dan sendirian? Mengapa mereka tidak melakukan mekanisme yang sebaiknya dan tidak menggubris ibu Mitrice yang secara khusus meminta biar polisi menahannya semalaman? Tidak ada yang tahu jawabannya.

Tidak ada yang bisa memperoleh Mitrice, dan baru tiga hari kemudian pencarian akan dikerjakan, dan nyatanya agak menyedihkan, alasannya pihak berwenang cuma menggunakan empat deputi yang sekedar melakukan penelusuran sepintas di kawasan di mana ia terakhir terlihat.

Semuanya baru sedikit membaik saat media isu mulai mengangkat dongeng wanita kulit hitam yang hilang ini serta kurangnya upaya yang dilakukan otoritas dalam pencariannya. Hingga akibatnya perkara menghilangnya Mitrice Richardson mendapatkan perhatian yang hendak mengarah ke salah satu penelusuran skala terbesar dalam sejarah Departemen Sheriff Los Angeles County.

Baca Juga  Jaringan Yang Memiliki Tugas Sangat Penting Dalam Perkembangan Dan Perkembangan Tumbuhan Yaitu

Ratusan personel dan relawan dikerahkan dan akan menjelajahi Malibu Canyon, memanfaatkan pesawat melayang, anjing pelacak, dan teknologi mutakhir, tetapi masih tidak ada jejaknya yang mampu ditemukan.

Misteri Kematian Mitrice Richardson

Lalu nyaris setahun kemudian, pada tanggal 9 Agustus 2010, sesuatu yang mengagetkan didapatkan, adalah kerangka Mitrice dengan sebagian tubuhnya yang dimumifikasi berada di tempat hutan belantara terpencil yang disebut Dark Canyon oleh deputi Sheriff yang sedang memeriksa sebuah peternakan pot ilegal disana.

Area tersebut terselip di dalam Pegunungan Santa Monica yang terjal dan terpencil, sekitar 2 mil dari tempat terakhir kali Mitrice terlihat.

Area Sisa Mitrice Richardson Ditemukan
Area Sisa Mitrice Richardson ditemukan

Menimbang bahwa tidak ada tanda-tanda syok tumpul atau luka tusuk, pihak berwenang segera menyimpulkan bahwa tidak ada gejala tindak kejahatan dan kemungkinan Mitrice cuma jatuh, terluka dan tewas sebab cederanya.

Tetapi itu masih sekedar prasangka dan penyebab resmi akhir hayat Mitrice masih “belum ditentukan”, yang sebagian disebabkan karena deputi Sheriff yang mendapatkan Mitrice memindahkan jenazahnya tanpa mengikuti mekanisme biasa, tanpa meminta izin dari keluarga, atau bahkan tanpa menanti petugas koroner tiba.

Mereka juga gagal mendokumentasikan daerah peristiwa atau posisi tubuh Mitrice sebelum dipindahkan, mereka juga tidak menghimpun sampel tanah. Bahkan ada juga fakta bahwa beberapa warga di tempat itu telah mendengar seorang wanita berteriak beberapa malam sehabis Mitrice hilang, namun polisi tidak menyelidikinya dan praduga pembunuhan segera ditepis oleh mereka.

Tidak ada yang tahu mengapa Mitrice selsai di pegunungan tersebut, dan dimana dia berada nyaris setahun sesudah terakhir kali dia terlihat. Petunjuk yang menciptakan kasus ini menjadi kian gila adalah ditemukannya busana, celana, tali pinggang dan yang lain serta sepatu milik Mitrice yang sudah dilepas dan diletakkan sejauh 100 kaki dari kawasan tubuhnya ditemukan.

Namun tidak ada gejala kekerasan seksual dan set busana serta sepatu itu sepertinya telah dilepas tanpa paksaan.

Menurut pihak berwenang, pelepasan busana itu dikaitkan dengan hewan hutan, padahal tidak ada tanda-tanda gigitan atau goresan di tubuh Mitrice, ikat pinggangnya juga telah dibuka tanpa paksaan, sepatunya terlepas dengan rapi, dan pakaiannya juga tidak rusak.

Seorang seorang ahli forensik akan mengatakan, “Tidak masuk logika untuk menyampaikan bahwa ini yakni akhir binatang.”

Lalu ada orang lain di departemen Sheriff yang juga mencibir pemikiran bahwa binatang mampu melakukan ini, dan menegaskan bahwa mengesampingkan langkah-langkah kriminal itu sangatlah tidak bertanggung jawab, Dia lalu menyampaikan:

Melepas celana panjang dan bahkan busana dalam serta ikat pinggangnya bukanlah perbuatan alam. Saya senantiasa merasa bahwa itu sebaiknya diperlakukan dari sudut pandang kemungkinan pembunuhan…. Ketika Anda menyampaikan itu bukan pembunuhan, Anda sebaiknya mengetahui apa yang anda bicara, dan saya tidak berpikir kita bisa menyimpulkan itu.

Detail abnormal yang lain yaitu bahwa pakaian itu dalam kondisi yang sangat bagus, bersih, bahkan tanpa karat pada resletingnya, sangat tidak tampak seperti mereka sudah ditinggalkan selama setahun di alam liar, dan dengan gampangnya oleh penyelidik dikomentari tampak seperti “mungkin saja baru dipakai setelah dicuci.”

Keanehan lainnya ketika badan Mitrice ditemukan ialah kaki kanannya yang berada di atas bukit, dengan tulang paha yang dibersihkan dari jaringan lunak dan tidak ada gejala kerusakan alasannya hewan.

Selain itu mengapa sebagian tubuhnya menjadi mumi, padahal pakaian miliknya didapatkan tanpa adanya gejala kerusakan yang sebaiknya terjadi kalau memang telah ditinggalkan selama 11 bulan? Posisi lengan tubuh Mitrice juga merupakan anomali, sebab sudah menjadi mumi dan berada di sudut yang asing di depan dadanya.

Seorang penyelidik forensik berjulukan Clea Koff menyampaikan wacana ini:

Kelenturan lengan kiri tidak mungkin diciptakan oleh kondisi lingkungan di mana tubuh itu didapatkan. Tidak ada yang mampu menahan lengannya dalam posisi mirip itu — itu menentang gravitasi.

Misteri akhir hayat Mitrice Richardson ini sangatlah membingungkan, ditambah lagi dengan banyaknya kesemrawutan yang dijalankan pihak berwenang mulai dari TKP, hingga penanganan masalah itu sendiri, bahkan semenjak penangkapan Mitrice karena tidak dapat membayar makanannya sudah terlihat ada yang tidak beres dengan mereka.

Pihak keluarga yang juga curiga mengira mungkin para penegak aturan terlibat dalam semua kejadian yang menimpa Mitrice, dan mereka meminta FBI untuk memeriksa sambil mengajukan beberapa tuntutan hukum kepada Departemen Sheriff Kabupaten Los Angeles.

Foto Mitrice Richardson Di Depan Departemen Sheriff Kabupaten Los Angeles
Foto Mitrice Richardson Di depan Departemen Sheriff Kabupaten Los Angeles

Namun FBI hasilnya akan menolak, alasannya perkara itu tidak berada dalam yurisdiksi mereka sehingga tidak pernah ada investigasi internal atau pengusutan ke departemen itu.

Hanya ada sedikit langkah-langkah yang diambil sejak penemuan jenazah oleh pihak berwenang, dan masih dianggap selaku akhir hayat yang tidak mampu dijelaskan ketimbang pembunuhan, terlepas dari penolakan keras keluarga, yang mengarah pada tuduhan bahwa “penelantaran” ini alasannya Mitrice ialah orang Afrika-Amerika.

Sejauh kesalahan penanganan bukti potensial yang terjadi, tidak ada seorang pun yang terlibat dalam penanganan masalah ini yang mau dituntut. Seorang sobat keluarga bernama Ronda Hampton berpikir bahwa ada beberapa bentuk penyembunyian yang terjadi, dengan mengatakan,

“Saya pikir ada beberapa orang yang teledor dan juga dengan sengaja terlibat dalam penutupan fakta untuk melindungi diri mereka sendiri.”

Meskipun pihak berwenang terus mengabaikan ini selaku masalah kejahatan, banyak yang tidak setuju, meskipun pelakunya bisa jadi semua orang. Beberapa berspekulasi bahwa itu adalah masalah penanam ganja ilegal, sementara lainnya berpikir itu menyangkut predator oportunistik atau bahkan pornografi dan cincin perdagangan manusia.

Ada juga kemungkinan, mengingat sikap abnormal Mitrice sebelum dia menghilang dan meninggal, bahwa dia telah mengalami semacam gangguan psikotik, dan bahwa seseorang mungkin telah memanfaatkannya.

Ibunya, Latice, menyampaikan wacana pemikirannya wacana persoalan ini:

Mitrice bukanlah seorang pendaki. Putri aku yaitu seorang gadis kota. Dia mustahil mengembara ke ngarai itu. Saya percaya beliau menderita penyakit mental, dan seseorang mengambil laba dari itu. Saya yakin ia mungkin diperkosa, niscaya dibunuh, dan akhirnya dibuang.

Kasus Mitrice Richardson lalu diliput dalam suatu film dokumenter oleh Chip Croft, yang berjudul Lost Compassion: Someone Knows.

Perilaku gila Mitrice yang tak mampu diterangkan dan mengarah pada menghilangnya beliau selama 11 bulan, pembebasan permulaan dari penahanan pada malam ia ditangkap, kematiannya, keadaan tubuhnya saat didapatkan di pegunungan Santa Monica seluruhnya, semuanya menjadi misteri tak tertembus dan tak pernah terpecahkan.