News  

Pencipta Karakter Upin dan Ipin: Atok Terkejut Membaca Berita dari Jakarta

Pencipta Karakter Upin Dan Ipin: Atok Terkejut Membaca Berita Dari Jakarta

Pencipta Karakter Upin Dan Ipin Atok Terkejut Membaca Berita Dari

Pencipta karakter serialUpin & Ipin Burhanuddin Radzi mengaku terkejut dengan ramainya pemberitaan tentang video yang memperlihatkan makam Upin & Ipin, seolah Upin Ipin meninggal dunia.

Video tersebut kemudian memunculkan isu bahwa serial animasi Malaysia tersebut memang diangkat dari kisah nyata. Burhanuddin pun mengaku mendengar kabar tentang viralnya video kuburan Upin & Ipin yang tengah ramai diperbincangkan warganet di sosial media tersebut.

“Pagi ini Atok (sebutannya) terkejut membaca berita dari Jakarta bahwa Upin Ipin meninggal dunia karena kecelakaan ketika mereka berlibur di Sulawesi,” tulisnya seperti dikutip dari akun Facebook Hj. Burhan Radzi.

Pendiri rumah produksi Upin Ipin, Les’ Copaque itu semula menanggapi santai atas cerita yang beredar dengan mengatakan kalau Upin dan Ipin dalam kondisi baik. Apalagi rumor soal cerita Upin dan Ipin tersebut bukan kali pertamanya terjadi.

Kendati demikian, pengisi suara Atok itu akhirnya memberikan penjelasan setelah rumor yang beredar semakin meluas. Bahkan rumor soal cerita Upin & Ipin meninggal tak hanya sampai di negeri Jiran, Malaysia tetapi juga sudah sampai dikutip media China Press.

“Beritanya menyebar seperti api di internet. Itu menandakan betapa populer Upin Ipin di Indonesia,” tulisnya. “Pertengahan hari saya terpaksa mengunggah pernyataan di FB mengatakan bahwa Upin Ipin sehat dan mereka sedang sekolah dan semua penggemar tidak seharusnya khawatir. Mereka akan segera muncul di musim yang baru.”

Burhanuddin Radzi menduga bahwa hal ini terjadi lantaran kecintaan penggemar pada karakter Upin dan Ipin sehingga membuat orang penasaran akan cerita aslinya. Lalu hal tersebut dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk menyebarkan rumor tidak benar.

“Banyak netizen mengambil kesempatan dari popularitas Upin Ipin untuk mendorong akun media sosial mereka,” tulisnya. Atas peristiwa ini, pihaknya menyadari bahwa serial “Upin dan Ipin” bukan sekedar animasi biasa.

Baca Juga  Namanya Makin Bersinar, Fuji Dapatkan Peran Utama di Film Bukan Cinderella

Oleh karenanya, ia akan mengupayakan isi konten dari animasinya bermanfaat bagi banyak orang. ” Apa yang kami pelajari dari sini adalah bahwa Upin Ipin bukanlah serial animasi biasa. Ini adalah seri luar biasa di mana para penggemar percaya bahwa mereka masih hidup,” kata Hj. Burhanuddin Radzi.

“Sebagai produser serial ini, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa isinya bermanfaat bagi generasi penerus kita di mana pun mereka berada,” imbuhnya. (bpc2)