//

Pola Soal Uas Matematika Kelas 12 Smk Dan Pembahasan

  • Bagikan
Lanjut lagi dengan latihan soal UAS matematika kelas  Contoh Soal UAS Matematika Kelas 12 SMK dan Pembahasan

Lanjut lagi dengan latihan soal UAS matematika kelas 12 untuk sekolah menengah kejuruan (Sekolah Menengah kejuruan). Kali ini khusus untuk merencanakan diri menghadapi cobaan semester satu atau ganjil. Rekan pelajar semua pasti tak mau mendapatkan hasil yang kurang memuaskan bukan? Makanya kita rencanakan dengan baik.

Sama dengan beberapa latihan sebelumnya. Kita akan berlatih dengan mengerjakan beberapa pola soal yang diberikan. Kita akan coba mengukur seberapa jauh kesanggupan kita dalam memahami berbagai materi pelajaran matematika yang sudah dipelajari.

Soalnya tidak akan banyak. Latihan ini hanya terdiri dari sepuluh soal. Kalau soalnya sih pendek-pendek tetapi jawabannya mungkin mampu buat kita sakit kepala. Terutama jika kita tidak bersungguh-sungguh belajar. Seperti apa soalnya?

Beberapa soal  akan berkaitan dengan bahan mean, modus dan median. Ada juga yang berafiliasi dengan materi simpangan kuartil atau jangkauan semi inter kuartil dan juga tentang simpangan rata-rata.

Masih ingat tentang bahan yang sudah kita pelajari tersebut bukan? Kalau perihal simpangan baku bagaimana, ingat juga? Ya, itu tadi beberapa poin yang ada dalam latihan kita kali ini. Bentuk soalnya mirip apa nanti rekan semua mampu pribadi mengerjakannya sendiri. 

Kalau dilihat sekilas mungkin soal-soal ini lumayan berat. Tapi jikalau sebelumnya kita sudah mencar ilmu dengan tekun dan ruti tentu tidak akan sesulit yang dibayangkan. Yang terpenting kita bisa memperkuat pemahaman perihal bahan – materi yang sudah disebutkan tadi.

Sudah siap melaksanakan soal – soal tersebut? Apa perlu kita bahas sedikit mengenai materi – materi dalam soal ini? Nanti saja ya. Sekarang kita lakukan saja dahulu soalnya seperti saat mengikuti ulangan. Baru sehabis itu kita perkuat dengan mengulang materi yang ada. Yuk, silahkan dimulai.

 Lanjut lagi dengan latihan soal UAS matematika kelas  Contoh Soal UAS Matematika Kelas 12 SMK dan Pembahasan
Nomor satu jawabannya apa, hayo siapa yang tahu? Kalau nomor tiga bagaimana, mampu tidak? Ya, tidak apa-apa. Kalau ada yang tidak mampu ya jangan berkecil hati. Tujuan kita belajar soal UAS matematika ini kan memang untuk mencari tahu mana yang kurang dipahami.

Dengan tahu mana yang masih kurang maka kita mampu mempelajari lagi materi tersebut. Harapannya mampu menutupi celah yang ada. Kaprikornus bila ada soal seperti itu bisa dijawab dengan baik.

Untuk mendapatkan kunci tanggapan dari soal di atas silahkan didiskusikan dengan teman atau rekan lain. Tujuannya semoga kita tahu mana balasan yang paling sempurna dan bagaimana cara melakukan soal-soal tersebut.

Ini kan dilema pengertian. Iya toh? Nah, makanya jangan lengah ya. Selalu semangat untuk berguru. Yang tekun alasannya waktu tidak mampu diputar kembali. Silahkan dilaksanakan sampai tamat ya. Selamat mencar ilmu!

  • Bagikan