News  

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun di Balikpapan, Begini Penjelasan Supir Truk

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun Di Balikpapan, Begini Penjelasan Supir Truk

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun Di Balikpapan Begini Penjelasan Supir

Supir truk tronton yang mengakibatkan kecelakaan beruntun maut di Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) mengakui kalau kendaraan yang dikendarainya alami rem blong.

“Keterangan supir truk tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Untuk lebih memastikan penyebab kecelakaan maut itu, Dedi mengatakan bahwa Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Mabes Polri akan turunkan tim TAA (traffic accident analisis) Korlantas Polri ke TKP,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, tim itu nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia itu.

“Untuk backup proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan menonjol tersebut yang mengakibatkan saat ini 5 orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka,” ucap Dedi.

Usai kejadian itu kepolisian saat ini melakukan evakuasi terhadap para korban, berkoordinasi dengan BNPB dan dinas terkait, melakukan evakuasi kendaraan, olah tempat kejadian perkara (tkp) dan pendataan korban di rumah sakit.

Baca Juga  Fuji Mendadak Kebanjiran Pekerjaan, Mertua Vanessa Angel Ngaku Ikut Dapat Banyak Permintaan Soal Anaknya