//

Super Kaya, Sri Mulyani Singgung Pendapatan Deddy Corbuzier Rp 5 Miliar

  • Bagikan
Super Kaya, Sri Mulyani Singgung Pendapatan Deddy Corbuzier Rp 5 Miliar

Super Kaya Sri Mulyani Singgung Pendapatan Deddy Corbuzier Rp 5

, Menteri Keuangan Republik Indonesia datang ke podcast Corbuzier. Salah satu pembahasan mereka adalah penghasilan fantastis mantan suami Kalina .

Sri Mulyani memprediksi, penghasilan Deddy Corbuzier bisa mencapai miliaran rupiah. Spontan sang menteri menyebut presenter 45 tahun ini adalah sosok raya.

“Deddy itu di Rp 5 nggak setahun? Berarti kamu super kaya Ded!” kata Sri Mulyani di video yang diunggah Kamis (6/1/2022).

“Saya sih senang,” imbuhnya.

Deddy Corbuzier mematung untuk beberapa saat. Ia hanya memberikan respons, “Hah.” dan selanjutnya juga mengatakan ikut senang.

Sri Mulyani menyebutkan, tidak banyak orang-orang bernasib seperti Deddy Corbuzier. jumlah penduduk Indonesia, mungkin hanya sekira satu persen diantaranya.

“Rp 5 miliar pertahun kan gede Ded untuk averange Indonesia. Kamu itu ada di atas, satu persen bahkan,” jelas Sri Mulyani.

Masih dengan rasa tidak percaya, Deddy Corbuzier kembali menegaskan, “Saya ini termasuk satu persen orang paling kaya?”

Sri Mulyani mengiyakannya. Malah jika penghasilan Deddy Corbuzier di atas lima miliar setahun, ia masuk dalam jajaran kurang dari satu persen orang-orang dengan penghasilan fantastis.

“Kalau dilihat dari Piramida penduduk Indonesia, yang bisa di atas lima miliar itu kan nggak ada satu persen,” ucap perempuan 59 tahun ini.

Namun, seiring dengan tingginya pendapatan seseorang, ada aturan pajak pula yang mengaturnya.

“35 persen PPh untuk (penghasilan) di atas Rp 5 miliar per-tahun,” kata Deddy Corbuzier.

Sri Mulyani mengapresiasi mereka yang membayar pajak sesuai aturan. Namun ada pula oknum yang mempermainkan sehingga lolos dari hal tersebut.

“Kalau ada orang kaya menghindari pajak, itu yang jadi persoalan,” ucapnya.

Ia memberikan contoh, “Aku nggak mau bayar pajak, jadi dia taruh di luar negeri. Memuat trik akutansi supaya dari yang awalnya bayar 35 persen, jadi masuk yang 10 persen.” 

  • Bagikan