Wajah Hantu Terfoto Di Suatu Pondok Watu Terbengkalai

Bangunan Terbengkalai Tepat Sosok Wajah Tersebut Terfoto

Sepasang suami istri sedang berlangsung-jalan di Douglas Park dikala mereka memutuskan untuk mengambil beberapa foto.

Tak ada yang tampakhebat, sampai mereka mencetak foto-foto tersebut dan menyaksikan sesosok paras hantu seram yang nampak  keluar dari gubuk kerikil terbengkalai yang terletak erat dengan pemakaman renta di Largs, Skotlandia.

Pria dengan username Motorbiker1985 itu memposting foto tersebut di Reddit dan membuat banyak orang ketakutan alasannya adalah sosok tampang hantu yang terfoto tersebut.

Thread orisinil di Reddit bisa kamu lihat di sini: This picture was taken with a TLR Rolleiflex (made in 1930s) on Foma 400 film in Scotland in a ruin in a park near prehistoric (2000-3000 BC) burial ground in fall of 2016.

Bangunan Terbengkalai Tepat Sosok Wajah Tersebut Terfoto

Dia mengatakan bahwa gambar tersebut diambil ketika trend gugur 2016 dengan kamera Rolleiflex renta. Lalu dia mencetak roll film FOMA 400 yang beliau gunakan dan memindainya pada mesin pemindai Epson, hingga balasannya terlihat penampakan tersebut.

“Kebanyakan orang yang aku kenal, yang sudah melihat foto tersebut mengatakan itu sungguh mempesona, itulah mengapa saya mempostingnya secara online” kata laki-laki tersebut.

Penampakan Wajah Di Bangunan Tua

Banyak orang yang yakin bahwa ia sudah memotret muka hantu yang sesungguhnya di lokasi tersebut, namun ada juga yang tidak percaya dengan hal tersebut. Beberapa orang berspekulasi bahwa paras hantu itu tidak lebih dari hasil eksposur ganda dari film yang digunakan. Bahkan ada beberapa yang mengatakan bahwa itu rekayasa.

Namun teori yang terdengar masuk nalar tersebut ternyata terbantahkan. Beberapa Fotografer profesional mengatakan bahwa ekposur ganda mustahil terjadi sebab daun di pohon yang ada pada foto tersebut tidak bergerak.

Foto Penampakan Wajah Jarak Dekat

Selain itu, banyak juga yang menyampaikan bahwa foto tersebut memang asli, alasannya diambil oleh kamera yang masih memakai roll film konvensional. Tentunya ini akan sangat menyulitkan untuk dilakukannya rekayasa foto, dibandingkan jikalau memakai kamera digital.

Baca Juga  Inilah Cara Mempertahankan Daya Tahan Tubuh Anak Di Trend Hujan

Bahkan untuk memuaskan orang-orang yang skeptis tersebut, Motorbiker1985 memposting foto “Negatif”, yang dimana tampang hantu tersebut memang terlihat di sana.

Negatif Foto

Motorbiker1985 mengatakan, beliau tidak mencicipi sesuatu atau hal paranormal lainnya ketika berada di lokasi, beliau murni hanya ingin memfoto area tersebut tanpa tujuan tertentu. Ia bahkan dengan senang hati menerima argumen dan teori apapun yang berkaitan dengan foto tersebut.

Seorang jago paranormal bernama Gordon Rutter mengatakan, “Ini ialah foto yang menarik, foto ini nampak berbeda dengan gambar lain di kawasan tersebut, sayangnya sang fotografer tidak mengambil lebih banyak foto pada bangunan tersebut dari sudut yang berlawanan.” 

Jadi bagaimana menurutmu? Apakah itu foto rekayasa atau memang ada sosok misterius yang berada di sana ketika itu?