Di Pihak Manakah Indonesia Jika Terjadi Perang Dunia ke III.?

Di Pihak Manakah Indonesia Jika Terjadi Perang Dunia Ke Iii.?
Di Pihak Manakah Indonesia Jika Terjadi Perang Dunia ke III.?

Prohrd.org – Indonesia adalah negara yang berpotensi dan negara yang masih di takuti oleh berbagai negara di dunia, Lalu timbul pertanyaan Di Pihak Manakah Indonesia Jika Terjadi Perang Dunia ke III.?

Sebut saja inggris, amerika, francis dan german dan negara lainnya masuk kedalam wadah naungan nato. dan Ruisa, Cina, Korut dan irak sebut saja kedalam group Russian Empire.

Lalu dibalik kekuatan besar terrsbut dimanakah posisi indonesia.? indonesia diketahui hingga saat ini memiliki kebijakan luar negri non blok. setelah perang dunia kedua amerika serikat dan unisoviet mengalami perang dingin.

Baca Juga: Kepanikan Warga Ukraina Mulai Dirasakan Setelah Rusia Menyerang Ukraina

Di Pihak Manakah Indonesia Jika Terjadi Perang Dunia ke III.?

Di Pihak Manakah Indonesia Jika Terjadi Perang Dunia Ke Iii

Perang dingin adalah ketegangan politik yang terjadi antara blok barat Amerika Serikat dan sekutu Nato dengan Unisoviet dan negara satelit nya. yang menjadi sasarn adalah negara-negara berkembang yang baru merdeka seperti indonesia dan india.

Kondisi inilah yang membuat jawa renehu perdana mentri india dan pemimpin dunia lainnya mencetuskan GNB. GNB terbentuk melalui konfrensi biograt yang di gelar pada 1961.

Disana para negara yang tidak berpihak pada blok tertentu dan mendeklarasikan keinginan mereka untuk tidak terlibat dalam konfrontasi ideologi barat dan timur.

Baca Juga: Presiden Rusia dan Ukraina Mulai Berebut Ibu Kota Kiev.

Lahirnya GNB ini dilatar belakangi oleh kekawatiran para pemimpin negara dunia terutama dari Asia Afrika terhadap munculnya ketegangan dunia, karena adanya persaingan antara blok barat Amerika dan Blok timur Unisoviet.

Para pembaca setia prohrd, walau Indonesia tiada lainnya memiliki sikap Non Blok pada kala itu Benarkah masih sama hingga sekarang.

Baca Juga  Rayyanza Malik Ahmad Disunat, Banjir Ucapan Selamat dari Kalangan Selebritis

Baca Juga: Presiden Rusia Vladimir Putin Siagakan Pasukan Anti Nuklir di Rusia

Bisa kita kita lihat india makin erat dengan Rusia pasca di raih nya kerja sama rudal Ranmos dan Indonesia yang merapat ke Amerika.

Apakah sikap Indonesia akan memihak kepada negara sekutu nato atau juga sebalaik nya,

Berikan Komentar atau pendapat anda mengenai peristiwa ini, Di Pihak Manakah Indonesia Jika Terjadi Perang Dunia ke III. Kita akan bahas tuntas pada artikel berikut nya.***