KH Lutfi Hakim Ketua Umum FBR Mengecam Keras Menag Yaqut Cholil

Menag Yaqut Cholil
Menag Yaqut Cholil

Prohrd.org – Menag Yaqut Cholil, Setelah adanya video viral yang beredar mengenai pernyataan Menag Yaqut Cholil yang menyamakan suara azan dengan suarau gonggongan anjing menuai kontroversi di berbagai kalangan.

Imam Besar Kh Lutfi Hakim, Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR), menanggapi persoalan polemik pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas yang menyamakan suara Azan dengan suara anjing.

Kh Lutfi mengecam keras pernyataan yang Menag yang menyudutkan umat islam, karena dianggap melecehkan Islam, ucapnya melalui pesan singkat WA pada wartawan haluannkri, Jumat 25/2/2022.

Baca Juga: Tuntut Copot Menteri Agama, FBR Demo di Kemenag

KH Lutfi Hakim Ketua Umum FBR Mengecam Keras Menag Yaqut Cholil

Menag Yaqut Cholil

“Hampir dua tahun lebih pandemi masih berlangsung, yang diminta oleh Rakyat itu hanya turunkan harga sembako, tarif dasar listrik dan BBM, bukan disuruh menurunkan volume suara Azan,” ucap Kh Lutfi Ketua Umum FBR.

Lebih lanjut, seharusnya Menag pikirkan nasib rakyat ditengah kelangkaan kebutuhan sembako seperti minyak goreng dimasyarakat, kemudian membantu masyarakat ditengah pendemi yang melanda bagsa Indonesia.

“Kebodohannya dalam mengkiaskan suara Azan dengan gonggongan anjing, maka yang model begini sudah tidak layak jadi menteri agama. Cuma bikin gaduh,” terang Kh Lutfi.

Presiden Jokowi tidak pantas mempertahankan Menag Yaqut dari jabatannya, pernyataannya hanya melukai hati umat muslim di Indonesia.

“Kami minta kepada Pak Jokowi untuk segera memecatnya,” tegasnya.

Surat Edaran No 05 Tahun 2022 tentang pedoman pengguna pengeras suara di Masjid dan Musola yang di keluarkan oleh Menag sangat tidak pas.

Umat islam meminta Yaqut Cholil untuk minta maaf pada umat muslim yang terluka perasaan atas pernyataan tersebut.***

Baca Juga  Tuntut Copot Menteri Agama, FBR Demo di Kemenag