Berita  

Terjebak Selama 4 hari, Rayan Bocah 5 Tahun Asal Maroko Berakhir Meninggal Dunia

Rayan
Rayan

Prohrd.org – Rayan Bocah 5 Tahun Asal Maroko Berakhir Meninggal Dunia, bocah laki-laki di Maroko bernama Rayyan atau Rayan (5) yang terjebak di dalam sumur kini meninggal dunia setelah diselamatkan.

Kematiannya diumumkan oleh istana kerajaan Maroko tak lama setelah Rayan dikeluarkan dari sumur.

Rayan terjerumus sejauh 32 meter melalui lubang sumur yang sempit. Penyelamatan terhambat oleh kekhawatiran akan terjadinya tanah longsor.

Baca Juga: Pakai Bra Top di Supermarket Gaya Anastasya Khosasih Bikin Jantung Netizen Jedak-Jeduk

Terjebak Selama 4 hari, Rayan Bocah 5 Tahun Asal Maroko Berakhir Meninggal Dunia

Rayan 3 1

Tim penyelamat akhirnya membawa bocah itu keluar dari sumur pada Sabtu (5/2/2022) malam, tetapi tidak ada kabar lagi tentang kondisinya. Dikutip dari BBC pada Minggu (6/2/2022), beberapa menit kemudian muncul pengumuman bahwa Rayan telah meninggal.

Para warganet di Twitter pun mulai memberikan penghormatan dan mengungkapkan kesedihan menggunakan tagar #SaveRayan, sama seperti saat mendoakan keselamatannya.

Dikutip dari Kompas “Menyusul kecelakaan tragis yang merenggut nyawa anak itu, Rayan Oram, Yang Mulia Raja Mohammed VI menelepon orangtua bocah laki-laki yang meninggal setelah jatuh dari sumur,” demikian pernyataan dari istana kerajaan.

Baca Juga: Kisah Penyelamatan Rayan, Bocah 5 Tahun Maroko yang Jatuh Terperangkap di Sumur 32 Meter Berakhir Duka

Raja telah menyatakan belasungkawa terdalam dan belas kasih yang tulus, tambahnya.

Kronologi Rayan Jatuh ke Dalam Sumur

Dilansir Reuters, musibah itu terjadi ketika ayah Rayan sedang memperbaiki sumur. Saat itu Rayan terjatuh ketika sang ayah mengalihkan pandangan darinya.

Awalnya, sang ayah tak menyadari kemana perginya Rayan. Ibunya dan anggota keluarga lainnya pun mencari Rayan di sekitar rumah. Hingga akhirnya ibunya mendengar suara isakan tangis dan terkejut melihat putranya jatuh ke sumur.

Baca Juga  PERMENPAN RB NOMOR 91 TAHUN 2021 TENTANG PEMBINAAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

“Ia menangis dan berkata ‘angkat aku’,” kata salah seorang kerabatnya.

Operasi besar-besaran pun dilakukan untuk menyelamatkan Rayan yang telah terjebak ke dalam sumur yang memiliki lebar 45 sentimeter di bagian atas dan meruncing di kedalaman 32 meter.***