Gedget  

Apakah Instagram Bisa Ghost Mode? Cari Tahu di SIni

Instagram In Smartphone

Instagram Ghost Mode 165845

Gadgetren – Kini sedang hangat perbincangan mengenai Ghost Mode yang berkaitan dengan aplikasi Instagram.

Tentunya kamu bertanya-tanya, sebenarnya apa sih fungsi dari mode tersebut? Perlu diketahui bahwa Ghost Mode tidak dihadirkan secara resmi pada aplikasi Instagram.

Melainkan mode ini hanya terdapat pada aplikasi Instagram versi Mod yang bernama Instander. Instander sendiri tidak ada di Google Play Store maupun Apple App Store karena meruapkan aplikasi versi Mod yang dibuat oleh pihak ketiga sehingga kamu perlu berhati-hati jika memang ingin menggunakannya.

Salah satu fitur andalan Instander merupakan Ghost Mode dimana memungkinkan status mengetik kamu di Direct Message tidak terlihat serta status telihat melihat pesan di DM maupun Story pun tidak terlacak.

Cara Mengaktifkan Ghost Mode di Instander

  1. Buka aplikasi dan login akun Instagram
  2. Pilih menu Profile yang berikon foto profil di bagian kanan bawah
  3. Pilih menu Options berikon tiga garis
  4. Pilih menu Instander Settings
  5. Pilih Ghost Mode
  6. Pilih fitur mana yang ingin diaktifkan

Ghost Mode Instagram

Beberapa fitur yang hadir di Ghost Mode memiliki fungsi sendir-sendiri yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan kamu. Don’t mark Direct as read berguna apabila status telah melihat pesan DM dihilangkan dari pengguna lain dan Disable typing status akan membuat status mengetik kamu tidak terlihat di DM.

Sementara Don’t mark Stories as seen berguna jika status melihat tidak diketahui oleh pembuat Story dan Hide view Live Stream akan menyembunyikan penonton Live di Instagram. Bagi sebagian orang tentunya fitur ini akan berguna, apalagi jika kamu merupakan orang yang setiap aktivitasnya di Instagram tidak ingin diketahui oleh teman atau pengguna lainnya.

Baca Juga  Samsung Bersama UNDP Lahirkan Platform Generation17 dan Pemimpin Muda dari Tanah Air

Namun sekali lagi perlu ditekankan bahwa Ghost Mode hanya tersedia di aplikasi Instander yang merupakan Instagram versi Mod sehingga keamanan datanya tidak ditanggung oleh pihak Instagram maupun Meta. Menggunakannya pun termasuk menyalahi ketentuan dan aturan yang ditetapkan oleh Instagram.

Selain itu, saya sendiri tidak menyarankan kamu untuk menggunakan aplikasi Instander dan sebaiknya tetap menggunakan aplikasi Instagram resmi untuk bermedia sosial yang nyaman. Kamu tentu tidak mau akun Instagram terbobol secara tiba-tiba bukan?


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Source link