Gedget  

Punya Noise Cancelling Lebih Canggih, Headphone Nirkabel Sony WH-1000XM5 Resmi Dijual di Indonesia

Sony Wh 1000Xm5 2

Sony-Wh-1000Xm5-2

Gadgetren – Sony Indonesia telah membawa pembaruan untuk headphone flagship-nya melalui produk terbaru yang bernama WH-1000XM5. Sebagai penerus dari WH-1000XM4, WH-1000XM5 menghadirkan desain hingga fitur-fitur yang telah dioptimalkan.

Dari segi desain, WH-1000XM5 tampil lebih premium karena lapisan luar earcup dikemas tanpa lekukan sehingga tampak lebih mulus. Begitu pula di bagian kepalanya yang tampak lebih minimalis dan ramping dari desain sebelumnya.

Headphone ini dibanderol seharga Rp5.999.000 dan sudah tersedia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Sony Audio Indonesia seperti di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Bukalapak, JD.ID, maupun Sony Center.

Headphone ini menyediakan dua varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup hitam dan silver. Seperti generasi sebelumnya, headphone WH-1000XM5 dibekali oleh fitur Noise Cancellation namun kali ini fitur tersebut mendapatkan peningkatan lebih canggih lagi di mana kebisingan frekuensi bisa diatur dari frekuensi menengah hingga tinggi.

Di bagian telinganya juga tersedia dua tombol yang meliputi tombol power dan custom untuk mengganti pengaturan antara ANC dan ambient mode. Pada permukaan lapisan luar earcup pengguna bisa mengontrol audio dengan menekan sekali dan menggeser dengan jari.

Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, headphone WH-1000XM5 memiliki ukuran dynamic driver yang lebih kecil sekitar 30mm sehingga memungkinkan suara yang dikeluarkan lebih hidup, jernih dengan suara bass yang lebih nendang.

Sony-Wh-1000Xm5-3

Headphone WH-1000XM5 juga memiliki mikrofon lebih banyak dibanding pendahulunya yakni 8 mikrofon yang didukung oleh dua chipset audio QN1. Sementara teknologi audio yang digunakan masih mendukung Bluetooth codec SBC, AAC, dan LDAC.

Beragam perangkat seperti handphone, tablet, laptop bisa terhubung dengan headphone WH-1000XM5 ini menggunakan Bluetooth 5.2 yang didukung banyak koneksi seperti lewat Google Fast Pair dan Windows Swift Pair.

Baca Juga  Rekomendasi Handphone Baru Untuk Pelajar Tahun 2022

Sony-Wh-1000Xm5-4

Selain itu headphone ini juga dilengkapi fitur wear detection atau akan terdeteksi secara otomatis ketika dikenakan di telinga pada saat memutar musik atau mematikan musik. Bahkan tersedia fitur asisten suara berupa Google Assistant atau Alexa.

Fitur asisten suara memungkinkan pengguna mendapatkan informasi yang diinginkan seperti petunjuk arah maupun menerjemahkan bahasa. Fitur Speak to Chat juga masih dihadirkan di dalam headphone ini di mana berkat dukungan teknologi kecerdasan buatan bisa menghentikan secara otomatis musik agar suara orang lain bisa terdengar oleh pengguna ketika ingin mengobrol.

Soal ketahanan baterainya, headphone WH-1000XM5 bisa digunakan hingga 30 jam untuk memutar musik dengan fitur ANC menyala dan hingga 40 jam dengan fitur ANC dimatikan. Baterainya bisa diisi ulang dengan menggunakan kabel USB tipe C.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Source link