Cara Salin Link Tautan TikTok di Android/Iphone

Cara Salin Link Tautan TikTok di Android/Iphone
Cara Salin Link Tautan TikTok di Android/Iphone

Tiktok merupakan salah satu aplikasi terbesar digunakan saat ini di seluruh dunia, karn aplikasi Tik Tok banyak vitur vitur yang sangat disukai orang di seluruh dunia dan selalu berkembang mengikuti perkembangan jaman.

Dalam aplikasi Tok Tok juga banyak video video lucu singkat sehingga tidak membosankan ketika menonton, karna sistemnya menggunakan scrolling dengan mudah pengguna menemukan video yang mereka sukai.

Dan sering sekali pengguna membagikan videou entah untuk status di WA, Facebook, Instagram dan banyak lainnya.

Di bawah ini adalah beberapa cara yang sebaiknya kamu ikuti dengan benar agar bisa menyalin tautan atau link video maupun profil dari aplikasi media sosial paling terkenal di dunia. Pastikan kamu mengikuti semua langkahnya dengan seksama agar tidak salah dalam menyalin link video atau profil.

1. Menyalin tautan video di FYP

FYP atau For You Page adalah semacam beranda aplikasi TikTok. Di halaman ini ada banyak sekali video-video yang viral dan siap menghibur semua pengguna TikTok. Jangan hanya menikmati hiburan itu sendirian, salin tautan videonya dan bagikan ke orang lain agar yang lain bisa menikmatinya juga.

Khusus untuk menyalin tautan video yang ada di FYP TikTok versi Android, ikuti beberapa langkah paling gampang di bawah ini.

  • Jalankan dulu aplikasi TikTok versi yang terbaru.
  • Cara salin URL link tautan TikTok berikutnya adalah mencari video menarik di bagian beranda atau FYP.
  • Setelah menemukan salah satu video yang kamu suka dan ingin di bagikan, tap pada video tersebut dan video pun akan otomatis berhenti sebentar atau pause.
  • Kemudian sentuh tombol panah ke kanan yang merupakan ikon share. Ikon ini ada di sebelah kanan jendela FYP, pada urutan kelima dari atas.
  • Sebenarnya sudah ada beberapa pilihan metode share yang tersedia, tapi kalau kamu ingin mengunduh videonya tanpa watermark, sentuh ikon rantai atau copy link di baris kedua paling kiri.

Akan muncul pemberitahuan link copied di bagian atas jendela aplikasi TikTok untuk Android. Artinya tautan yang kamu inginkan sudah berhasil disalin. Sekarang kamu bisa membuka aplikasi lain untuk membagikan link tersebut atau membuka aplikasi khusus untuk mengunduh TikTok tanpa watermark.

2. Cara salin URL link tautan TikTok video sendiri

Kalau kamu mengatur akun atau profil TikTok menjadi private, link video yang kamu bagikan ke orang lain yang tidak punya akun TikTok tidak akan bisa diakses. Jika pengaturan profil sudah public, ikuti cara menyalin tautan video pribadi berikut ini.

  • Buka aplikasi TikTok yang sudah terpasang di ponsel Android.
  • Kamu akan masuk ke bagian beranda. Buka tab profile dengan menyentuh ikon orang di kanan bawah jendela TikTok.
  • Disini akan muncul tiga tab berbeda, yaitu video yang kamu unggah ke public, video yang kamu sukai, dan video yang diunggah untuk dilihat secara pribadi. Sentuh tab paling kiri yang berisi video-video untuk public.
  • Semua video yang pernah kamu unggah ke TikTok dan diatur untuk bisa dilihat oleh public akan bermunculan di halaman ini. Pilih salah satu video yang linknya akan kamu salin. Sentuh video pilihanmu untuk membuka beberapa menu.
  • Jeda video dengan menyentuh layar ponsel Android.
  • Tap menu atau ikon tiga titik di barisan keempat pada sisi kanan video tersebut.
  • Pilih menu copy link dengan ikon rantai yang ada di baris kedua paling kiri.

Tunggu sebentar hingga notifikasi link copied muncul di bagian atas jendela TikTok. Setelah pemberitahuan tersebut muncul, kamu bisa membuka aplikasi lain kemudian menempelkan link video milikmu tersebut. Siapapun yang mendapatkan link itu bisa menonton videomu.

3. Cara salin URL link tautan TikTok undangan berhadiah

TikTok punya program khusus yang ditujukan untuk para pengguna setianya. Program yang satu ini memungkinkan para pengguna aplikasi mendapatkan hadiah berupa uang tunai dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk mendapatkan hadiah, pengguna harus mengundang orang lain.

Tujuannya adalah agar pengguna TikTok semakin bertambah. Agar kamu bisa mendapatkan hadiah uang tunai dari TikTok, ikuti cara dibawah ini.

  • Jalankan aplikasi TikTok untuk Android versi terbaru.
  • Buka tab profile dengan menyentuh ikon orang di pojok kanan bawah jendela TikTok.
  • Sentuh ikon koin Rp di kanan atas jendela profil, disamping ikon tambah teman.
  • Halaman ini akan menunjukkan informasi tentang program undangan termasuk nominal uang yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti program ini. langsung sentuh saja tombol Undang berwarna merah emas di tengah-tengah halaman.
  • Pada baris pertama yang muncul di bagian bawah jendela TikTok, pilih menu copy link atau ikon rantai dan tunggu sebentar sampai notifikasi link copied muncul di bagian atas.

Kamu akan mendapatkan hadiah berupa uang jika link tersebut digunakan oleh teman yang sebelumnya tidak mempunyai akun TikTok. Teman yang baru bergabung di TikTok dan memakai link berisi kode yang kamu bagikan juga harus aktif menonton video di TikTok.

Agar hadiah uang yang kamu dapatkan bisa semakin berlipat ganda, kamu perlu membagikan link tersebut ke banyak teman. Semakin banyak teman yang baru mendaftar TikTok menggunakan link tersebut berarti semakin besar juga pemasukan tambahan yang akan kamu dapatkan.

4. Cara salin URL link tautan TikTok profile

Kalau kamu hanya ingin sekedar membagikan profil TikTok milikmu agar pengguna lain bisa mengikuti profil dan aktivitasmu di TikTok, salin link profil milikmu dan bagikan ke orang lain. Cara menyalin tautan profil sama mudahnya dengan beberapa cara yang disebutkan sebelumnya.

  • Sentuh ikon TikTok hingga aplikasi TikTok Android terbuka.
  • Tap pada ikon profile di kanan bawah jendela TikTok untuk membuka profil TikTok-mu.
  • Kemudian sentuh ikon menu atau tiga garis horizontal di kanan atas jendela TikTok.
  • Dua menu utama akan muncul, yaitu Creator tools dan Settings and privacy. Pilih menu Settings and privacy.
  • Di submenu Account, sentuh pada pilihan Share profil yang dilengkapi dengan ikon panah ke kanan.
  • Lalu pilih menu copy link yang dilengkapi dengan ikon rantai pada baris kedua di menu pop up yang muncul pada bagian bawah jendela TikTok.

Setelah notifikasi link copied muncul sekilas di bagian atas aplikasi TikTok, kamu bisa pindah ke aplikasi lainnya dan segera membagikan link profil TikTok milikmu agar bisa mendapatkan lebih banyak follower sehingga kamu bisa mendapatkan tanda verified dengan lebih mudah dan cepat.

About admin

Check Also

golden globes red carpet 2023

Hollywood’s biggest stars are stepping out in their best glamor on the red carpet for …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *