Barcelona Dikabarkan Mengincar Luke Shaw Dari MU

Barcelona Dikabarkan Mengincar Luke Shaw Dari MU

Barcelona Dikabarkan Mengincar Luke Shaw Dari MU
Barcelona Dikabarkan Mengincar Luke Shaw Dari MU

MU dikabarkan sedang mewanti wanti jikalau Luke Shaw menerima pinangan dari Barcelona, Luke Shaw merupakan bek andalan MU dari awal bergabung 2014 silam.

Luke Shaw tampil oke di dua musim terakhir dua musim kebelakang, bahkan bek 27 tahun itu ditunjuk sebagai bek andalan MU setelah menemukan penampilan terbaiknya.

Performa apik dari shaw ternyata terintip dari pengamat barcelona, bahkan berencana untuk membajak dari setan merah.

Pengganti Alba

Menurut laporan tersebut, Barcelona tertarik merekrut Shaw sebagai pengganti Jordi Alba.

Bek senior itu dilaporkan akan dilepas Barcelona di musim panas tahun depan. Xavi dikabarkan sudah tidak menginginkan kehadirannya di skuat Barcelona.

Itulah mengapa Shaw coba direkrut Barcelona untuk mengisi posisi Alba di lini pertahanan Las Azulgrana pada musim depan.

Manfaatkan Situasi

Laporan yang sama mengklaim bahwa Barcelona menemukan celah untuk membajak Shaw di musim panas tahun 2023 nanti.

Posisi Shaw sebagai bek kiri inti MU mulai tergoyahkan. Pasalnya Erik Ten Hag merekrut Tyrell Malacia di musim panas kemarin.

Alhasil Barcelona mulai merayu Shaw untuk meninggalkan MU dan bergabung dengan tim mereka di musim panas nanti.

Kontrak Menipis

Kontrak Shaw di Manchester United hampir usai. Kontraknya akan habis di musim panas nanti.

Namun Manchester United dilaporkan punya opsi untuk memperpanjang kontrak sang bek selama satu musim lagi hingga tahun 2024.

Barcelona memang sudah memiliki Jordi Alba, Marcos Alonso dan Alejandro Balde untuk mengisi posisi sisi kiri pertahanan. Akan tetapi, Xavi Hernandez masih merasa belum puas dengan kekuatan lini pertahanan.

Terlebih Alba yang sudah menginjak 33 tahun dan Alonso 31 tahun, tentu saja menjadikan Blaugrana mulai mencoba mencari wajah baru. Menurut lansiran dari Goal, mereka kini sedang memperlihatkan ketertarikan kepada Luke Shaw.

Pemain Manchester United itu, masih terus dijadikan andalan oleh Erik ten Hag pada musim 2022/23 ini. Namun demikian, masa depan Shaw terbilang belum menemukan kejelasan lantaran kontraknya bakal habis di akhir Juni 2023.

Melihat belum ada tanda-tanda dari The Red Devils untuk memperpanjang masa bakti Shaw, maka Barca pun mencoba mengambil kesempatan dengan memboyongnya secara cuma-cuma alias gratis di jendela transfer musim panas 2023.

Peluang Barcelona, juga nampaknya bisa saja terbilang besar. Karena, Xavi dapat menjaminkan tempat reguler dan bermain di kompetisi Liga Champions secara konsistensi.

Sumber : Bola.net

Originally posted 2022-12-11 10:14:31.

About admin

Check Also

jadwal piala dunia 2022

Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Indonesia

Piala dunia adalah pesta sepak bola acara empat tahunan yang diselenggarakan oleh seluruh negara dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *